Lionel Messi itu Bakat Alami, Ronaldo Hasil Berlatih …

top skor liga spanyol, lionel messi, cristiano ronaldo
Cristiano Ronaldo - Lionel Messi (espnfc.com)

POJOKSATU.id, BUENOS AIRES – Eks bintang Machester City, Carlos Tevez yang kini kembali ke klub lamanya, Boca Juniors mengungkapkan perbedaan yang paling mencolok pada diri dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.


Menurut Tevez, kemampuan yang dimiliki dua megabintang lapangan hijau itu terbentuk dari proses yang berbeda satu sama lain.

Menurut dia, Leo Messi memiliki bakat yang luar biasa sejak lahir, dan bakatnya itu merupakan anugerah dari Tuhan.


carlos tevez, boca juniors, shanghai shenhua, berita transfer pemain

Dengan kemampuan ‘khusus’ yang diberikan Tuhan tersebut, kata dia, memungkinkannya untuk memainkan “olahraga lain” bagi manusia biasa.

Sedangkan kemampuan bintang Real Madrid, Ronaldo merupakan buah dari kedisiplinannya dalam berlatih dan mengasah kemampuan, dengan kata lain, Tevez menyebutnya sebagai ‘produk buatan manusia’.

“Jadi, Cristiano (Ronaldo) menang sangat berbeda dengan Messi,” kata Tevez kepada ESPN Argentina seperti dilansir Goal International.

“Saat Leo mulai keluar, dia tidak menyentuh gym. Tapi Cristiano ada di pagi hari, siang dan malam, sepanjang waktu di sana,” katanya.

“Cristiano harus bekerja dan mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik, sedangkan untuk Leo itu datang secara alami,” sebut Tevez.

“Itulah perbedaan terbesar yang saya lihat di antara dua pemain terbaik di planet ini. Messi memainkan olahraga lain. Bagi Messi untuk mencetak tiga gol [dalam permainan tertentu] adalah normal,” imbuhnya.

(qur/pojoksatu)