Roberto Carlos Ungkap Kenapa Ronaldo Selangkah Lebih Maju dari Messi dan Neymar

Roberto Carlos - Mantan bek Real Madrid
Roberto Carlos - Mantan bek Real Madrid

POJOKSATU.id, MADRID – Tahun 2017 menjadi tahun sukses bagi bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.


Selain sukses mempersembahkan lima titel untuk timnya, Ronaldo juga berhasil mengoleksi banyak gelar individual bergengsi tahun ini.

Pemain internasional Portugal itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2017, Pemain Terbaik Dunia FIFA 2017, Ballon d’Or 2017, Atlet Terbaik Eropa 2017 dan terakhir dianugerahi sebagai Pemain Terbaik Globe Soccer Awards 2017.


Legenda Real Madrid, Roberto Carlos mengatakan Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik di dunia karena tekad dan dorongan dari dalam dirinya untuk tetap selangkah di depan dari orang-orang sesamanya.

Profesionalismenya, sebut veteran timnas Brasil itu, termasuk kerja kerasnya membuat Ronaldo terpisah dari Leo Messi dan Neymar.

Carlos yakin Cristiano memiliki keunggulan pada saingan lama Messi dan bintang Paris Saint-Germain Neymar karena dorongannya yang tak tergoyahkan untuk memperbaiki setiap hari.

“Akhir-akhir ini, ketika Anda berbicara tentang sepak bola, Anda berbicara tentang Neymar, Messi dan Ronaldo,” kata Carlos kepada Fox Sports seperti dilansir Diario AS.

“Cristiano telah bekerja untuk memperbaiki, ketika Anda berbicara tentang Ballon d’Or atau penghargaan lainnya, bukan hanya orang yang memilih, orang-orang yang mengenal sepak bola, yang mengikuti statistik pemain dan memilih yang terbaik di dunia,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)