Pelatih Gremio Klaim Dirinya Lebih Hebat dari Ronaldo

Cristiano Ronaldo - Peraih 5Ballon d'Or 2017 (thescotsman.com)
Cristiano Ronaldo - Peraih 5Ballon d'Or 2017 (thescotsman.com)

POJOKSATU.id, ABU DHABI – Real Madrid akan bentrok dengan juara Libertadores, Gremio di partai final Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB.

Perang urat syaraf pun sudah mulai tersaji jelang partai puncak tersebut, salahsatunya seperti apa yang dilontarkan pelatih Gremio, Renato Gaucho.

Dilansir Marca, Renato mengklaim jika dirinya saat masih menjadi pesepakbola, lebih hebat dibanding Cristiano Ronaldo saat ini.

“Ronaldo adalah pemain hebat, tapi tidak serba (hebat) seperti saya. Dia sangat kuat tapi dia tidak memiliki banyak teknik. Generasi ini tidak melihat saya bermain,” tutur Renato.

“Saya tidak ragu lagi. Saya ingin melihatnya bermain di tim yang saya mainkan, tanpa dibayar selama tiga atau empat bulan dan untuk terus menjadi juara seperti yang saya lakukan,” ungkapnya.

Sesumbar Renato ini ternyata mendapat dukungan bahkan diamini mantan manajer Brasil, Luiz Felipe Scolari.

Pelatih klub raksasa Liga Super Tiongkok, Guangzhou Evergrande itu mendukung klaim Renato Gaucho yang mengaku sebagai pemain yang lebih baik daripada Cristiano Ronaldo.

“Saya pikir Renato adalah pemain yang lebih baik, tapi Cristiano lebih merupakan pencetak gol,” katanya.

Selain memuji kualitasnya sebagai pemain, Scolari juga angkat topi atas pencapaian Renato sebagai pelatih Gremio.

“Pekerjaan yang telah dilakukan tim dimulai dengan Renato, dia mengendarainya dengan kualitas dan gayanya,” kata Scolari.

Sebelum menjadi pelatih, Renato Gaucho pernah bermain untuk Gremio, Flamengo, Fluminense dan Cruzeiro, serta pernah mencicipi Serie A bersama AS Roma.

Renato Gaucho juga pernah membela Selecao atau timnas Brasil dan mempersembahkan Copa America.

(qur/pojoksatu)

Loading...