Ketua ‘PSSI’ Italia yang Baru Mundur Itu Ternyata Berotak Mesum, Ini Buktinya

presiden figc, carlo tavecchio, figc
Mantan Presiden FIGC, Carlo Tavecchio.

POJOKSATU.ID, ROMA–Kabar mengejutkan kembali datang dari Carlo Tavecchio. Mantan Presiden FIGC atau Ketua PSSI Italia yang baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya ternyata tersangkut kasus pelcehan seksual.


Tavecchio mengundurkan diri sebagai Presiden FIGC, Senin (20/11/2017) waktu setempat, karena mendapat tekanan dari publik setelah Timnas Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2018.

Sebulan Gaji Evan Dimas di Selangor FA Cukup buat Beli Fortuner Setnov

Dikutip dari Football Italia, pria 74 tahun itu ternyata terlibat kasus pelecehan seks selama menjabat sebagai Presiden FIGC.


Bukan hanya itu, pada saat kampanye pemilihan presiden FIGC lalu, Tavecchio juga membuat komentar rasis tentang pemain kulit hitam di Italia. Lalu muncul rekaman dia menghina orang Yahudi dan komunitas gay.

Daftar Klub yang Berpotensi Lolos ke Fase Knock Out UCL Malam Ini

Masih dalam artikel tersebut, La Stampa melaporkan bahwa Tavecchio dituduh melakukan pelecehan seksual oleh seorang wanita yang tidak disebutkan namanya.

Wanita yang dimaksud, seorang eksekutif olahraga, menuduh bahwa dia mengunjungi Tavecchio di kantornya untuk mendiskusikan pekerjaan.

Namun kepala federasi sepak bola Italia itu berusaha untuk menyentuhnya, menutup tirai sehingga tidak terlihat.

Prediksi Line-up 8 Pertandingan Liga Champions Malam Ini

Dia juga menegaskan “itu hanya satu kejadian, saya bisa tahu lebih banyak lagi”, yang menyatakan bahwa pelecehan itu diulang, dan juga baru-baru ini terjadi.

Laporan wanita itu sudah diajukan jaksa di Roma ke pengadilan. La Stampa membeberkan kalau pelapor menyertakan rekaman audio dan video sebagai bukti untuk diajukan ke pengadilan.

(foti/fat/pojoksatu)