Veteran Barcelona ini Lebih Jagokan Kylian Mbappe Ketimbang Lionel Messi

angers vs psg, kylian mbappe, edinson cavani, neymar, psg
Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain (dubaieye1038.com)

POJOKSATU.id, PARIS – Veteran Barcelona Eric Abidal mengomentari kans 30 nominator peraih Ballon d’Or tahun ini.

Selain bintang Barcelona Lionel Messi, namany Cristiano Ronaldo dari Real Madrid bertengger sebagai kandidat kuat, termasuk marque player Paris Saint-Germain, Neymar.

Namun dari sederet pemain bintang tersebut, Abidal punya jagoannya sendiri, yakni wonderkid PSG Kylian Mbappe.


Menurut dia, Mbappe bisa memenangkan penghargaan tersebut karena penampilannya yang mengesankan sepanjang musim lalu di Ligue 1 bersama AS Monaco dan tampil impresif di awal musim bersama PSG.

Apalagi, kata dia sang pemain masih berusia sangat muda, yakni 18 tahun sehingga besar kemungkinan masih akan terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan.

“Mbappe bisa memenangi Ballon d’Or dan dia punya kapasitas itu. Dia juga masih bisa berkembang jauh lebih baik lagi karena talentanya luar biasa,” kata Abidal seperti dilansir Goal.

Karena itu, Abidal berharap Mbappe bisa mengejutkan banyak pihak di ajang penghargaan bergengsi bagi seorang pesepakbola profesional di Eropa itu.

“Dia masih 18 tahun dan PSG mendatangkan pemain terbaik dengan usia tersebut. Dia pantas menjalani karier yang baik. Tapi, Mbappe harus bekerja keras karena talenta saja tak cukup. Anda harus bekerja setiap hari untuk merealisasikan itu,” ungkapnya.

“Saya dan dia sama-sama dari Prancis, sehingga saya berharap Mbappe bisa mengangkat banyak trofi bahkan Ballon d’Or,” imbuhnya.

(qur/pojoksatu)