Andrea Pirlo, Gelandang Terbaik Sepanjang Masa

andrea pirlo
Andrea Pirlo. (football5star.com)

POJOKSATU.id, MILAN – Gelandang New York City FC Andrea Pirlo memutuskan mengakhiri karirnya hingga tahun ini.

Eks bintang AC Milan dan Juventus ini mengaku sudah tidak sanggup lagi bersaing dengan sengitnya kompetisi karena faktor usia.

Pirlo yang kini berusia 38 tahun akan menghabiskan sisa kontraknya bersama klub MLS tersebut hingga Desember 2017.

https://twitter.com/PojokSatu/status/916990896343846912


Meski performanya semakin menurun seiring faktor usia, namun dimata eks rekan setimnya sewaktu di AC Milan, Samuele Dalla Bona, Pirlo akan tetap menjadi gelandang terbaik sepanjang masa yang pernah ada.

“Dia memiliki segalanya. Kaki yang bagus, teknik, dan dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia di masanya,” tutur Bona seperti dilansir Goal.

Menurutnya, Pirlo akan tetap mendapat penghormatan apalagi bagi publik Italia. “Dia telah membuktikan bahwa dia adalah yang terbaik di dunia,” katanya.

“Semua orang menghormati dia karena dia turun sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah akan mengingat dia sebagai salah satu yang terbaik untuk memastikan dia telah mencapai segalanya,” ungkap Bona.

Bona dan Pirlo pernah bahu membahu mengangkat performa Il Rosoneri untuk merengkuh sejumlah trofi, di antaranya gelar Coppa Italia musim 2002/03 dan trofi Liga Champions musim 2002/3.

Dimasa keduanya bersama Clarence Seedorf, Rui Costa, Alberto Ambrosini dan Gennaro Gattuso, AC Milan menjelma menjadi klub raksasa, tak hanya di Italia namun juga di tingkat Eropa bahkan dunia.

(qur/pojoksatu)