Wayne Rooney Punya Kerja Sampingan! Jadi Tukang Kebun

KERJA SOSIAL - Wayne Rooney mulai menjalani kerja sosial (mirror.co,uk)
KERJA SOSIAL - Wayne Rooney mulai menjalani kerja sosial (mirror.co,uk)

POJOKSATU.id, LONDON – Bintang Everton Wayne Rooney mulai menjalani hukuman pelayanan sosial 100 jam per hari ini, Sabtu (7/10/2017) pagi waktu setempat.

Eks bomber Manchester United itu terlihat menjalani kerja sosial di sebuah pusat perkebunan untuk orang-orang yang berkebutuhan khusus.

Dilansir Mirror seorang sumber terdekat Rooney mengatakan, pemain berusia 31 tahun itu mengaku senang dan tulus menjalani tugasnya tersebut, memberikan pelayanan kepada kaum disabilitas tersebut.

“Wayne tahu dia harus melakukan ini. Dia tidak keberatan membuat tangannya kotor dan dia sepertinya sangat menikmatinya,” kata sumber tadi.


Rooney yang mengenakan pakaian serba biru tiba di lokasi sekitar pukul delapan pagi waktu setempat  berkumpul sekitar pukul 8.40 waktu setempat.

Ia kemudian menggantikan pakaiannya tersebut dengan seragam pekebun lengkap dengan rompi. Tugasnya membimbing orang-orang yang kurang beruntung di sana untuk mempelajari keterampilan baru, termasuk membuat pot tanaman.

Aktivitas baru sang bintang lapangan hijau ini sebagai vonis pengadilan atas kasus mengemudi di bawha pengaruh minuman keras yang menjeratnya.

Rooney ditangkap petugas kepolisian pada 1 September 2017 pada pukul 2 dini hari disebuah jalanan di Ceshire Inggris saat mengendarai VW Beetle milik Laura Simpson.

Kehadiran perempuan 29 tahun di dalam mobil tersebut sontak memicu hubungannya dengan sang istri yang tengah hamil merenggang.

Ayah tiga anak itu pun akhirnya menjalani persidangan dan divonis menjalani kerja sosial tanpa upah selama 100 jam serta larangan membawa mobil selama 2 tahun.

(qur/pojoksatu)