Jika Timnas Catalunya vs Spanyol, Siapa Pemenangnya?

catalunya vs spanyol, referendum catalunya, catalunya
Gerard Pique dan Sergio Ramos akan saling berhadapan jika ada agenda internasional Catalunya vs Spanyol.

POJOKSATU.ID, BARCELONA–Catalunya menjadi sorotan dunia setelah keinginan berpisah dari Spanyol mencuat. Bahkan hasil jajak pendapat akhir pekan lalu menyatakan mayoritas warga Catalunya menginginkan kemerdekaan.

Belakangan Barcelona sebagai salah satu rakasasa Eropa jadi sorotan karena tidak mungkin lagi bergabung dengan La Liga setelah Catalunya merdeka.

Satu hal yang tak kalah menarik adalah bagaimana jika Timnas Catalunya dan Spanyol bersua di ajang internasional kelak? Bagaimana komposisi skuat? Dan kira-kira siapa pemenangnya?

Berikut ini Pojoksatu.id mencoba mengulas siapa saja pemain dalam Catalunya XI vs Spanyol XI dengan formasi sama, 4-3-3.


BACA JUGA:

Gawat! 15 Klub Liga 1 Ancam Mogok Tanding

Timnas U-19 Indonesia Taklukan Kamboja 2-0

Kiper

Kiko Casilla merupakan salah satu pemain potensial asal Catalunya untuk posisi kiper. Meski berstatus kiper kedua di Real Madrid, Casilla setidaknya mampu menunjukkan persaingan sengit dengan Keylor Navas.

Musim lalu, eks pemain Espanyol ini tampil 11 kali di bawah mistar gawang Madrid di ajang La Liga.

Di Timnas Catalunya nanti, saingannya mungkin Jordi Masip. Tapi kiper Valladolid ini bermain di kompetisi kasta kedua Spanyol. Sehingga Casilla rasanya lebih tepat jadi kiper utama.

Bagaimana dengan Spanyol? David de Gea nampaknya belum tertandingi untuk posisi kiper Spanyol saat ini. Ia menjadi pilihan utama pelatih sejak era Victor Valdes dan Iker Casillas berakhir.

David De Gea.

Prediksi: Untuk posisi kiper, Spanyol sepertinya lebih unggul dari Catalunya, (Casilla vs De Gea).