Bintang AS Monaco ini Siap Akui Gelapkan Pajak!

Radamel Falcao - AS Monaco
Radamel Falcao - AS Monaco

POJOKSATU.id, MONAKO – Striker AS Monaco Radamel Falcao akan mengaku telah melakukan penggelapan pajak saat dirinya masih menjadi bagian dari skuat Atletico Madrid musim 2011/13.

Dilansir AS, sebuah sumber di tim hukumnya menyebutkan Falcao akan mengaku bersalah dan membayar denda sebesar EUR 6,9 juta atau setara Rp109 miliar untuk menghindari persidangan.

Media Spanyol El Mundo mengabarkan jika striker asal Kolombia itu siap bertanggungjawab dan mengaku bersalah tidak melaporkan pendapatannya dengan benar.


Falcao yang sekarang bermain di liga Prancis untuk AS Monaco itu dituduh tidak mengumumkan dengan benar sekitar EUR 5,6 juta atau setara Rp88 miliar terkait hak citra antara tahun 2012 dan 2014.

Pihak berwenang Spanyol memang gencar menyelidiki pajak para pesohor sepak bola yang berkarir di La Liga, mengingat banyaknya pesepakbola yang diduga tidak mengumumkan pendapatannya dengan benar.

Pada tahun 2016 bintang Barcelona Lionel Messi dan ayahnya divonis bersalah terkait kasus penggelapan pajak tersebut.

La Purga terbukti melakukan penipuan pajak mencapai EUR 4,1 juta atau setara Rp65 miliar atas pendapatan yang diperolehnya dari hak citra.

Sedangkan kasus dugaan penggelapan pajak yang membelit bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo hingga saat ini masih bergulir. Bintang Portugal itu bahkan sudah menjalani persidangan beberapa waktu lalu.

(qur/pojoksatu)