Iwan Fals pun Geram dengan Kartu Merah Saddil Ramdani

Iwan Fals - Musisi (netralnews.com)
Iwan Fals - Musisi (netralnews.com)

POJOKSATU.id, DEPOK – Musisi tanah air Iwan Fals ternyata aktif mengikuti perjuangan Garuda muda yang berlaga di ajang Piala AFF U-18 2017.

Penyanyi balada ini bahkan turut mengomentari insiden kartu merah yang diterima Saddil Ramdani saat timnas U-19 menghadapi Thailand di babak semifinal, Jumat (15/9/2017) sore WIB.

“Rupanya Saddil didengkul dulu ya. Wah wasitnya buta. Masak kartu merah, tau gitu injek sekalian udah engak usah sedih, kita dicurangi,” tulis Iwan Fals lewat akun Twitter pribadinya.


Namun begitu, pelantun lagu ‘Bento’ ini berharap para pemain muda Indonesia bisa mengambil pelajaran dari “kartu merah Saddil” tersebut.

Menurutnya, andai dicolek, Indonesia harusnya yang bisa provokasi agar wasit menghukum lawan. “Ya kayaknya Garuda Muda kita harus belajar refleks, kalau dicolek guling-guling sambil meraung-raung, bukan nyikut. Karena ini main bola bukan main silat ya lurr,” ujarnya.

Sejatinya Saddil diharapkan bisa menjadi pahlawan dalam laga yang menentukan tersebut saat dimasukkan sang pelatih Indra Sjafri di menit 45+2.

Namun belum genap semenit berlaga di lapangan dia harus menerima kenyataan diganjar kartu merah sehingga diusir wasit ke luar lapangan.

Penyebabnya, wasit melihat Saddil menyikut dada pemain Thailand. Ia melakukan tindakan kurang terpuji itu setelah punggungnya terkena lutut lawan.

Langkah anak asuhan Indra Sjafri pun terhenti di babak tersebut setelah kalah secara dramatis lewat drama adu penalti. Dua eksekutor timnas gagal melaksanakan tugasnya menendang bola dari titik putih.

(ies/jpg/qur/pojoksatu)