Jelang Indonesia vs Kamboja, Milla Mainkan Marinus atau Ezra?

indonesia vs kamboja, indonesia tantang malaysia, sea games 2017, semifinal sea games
Ezra Walian foto:ist

POJOKSATU.ID, SELANGOR–Timnas Indonesia U-22 dibebani target pesra gol ke gawang Kamboja saat melakoni laga pamungkas penyisihan Grup B SEA Games 2017, Kamis (24/8/2017) sore ini. Garuda Muda akan mengamankan satu tiket semifinal jika menang minimal 3-0 atas Kamboja.

Indonesia bahkan masih berpeluang jadi juara Grup B andai menang dengan selisih 8 gol atas Kamboja, dengan harapan Vietnam bermain imbang dengan Thailand.

Untuk itu, pelatih Luis Milla harus memainkan skuat terbaiknya pada laga ini, terutama di barisan penyerang. Febri Hariadi dan Septian David Maulana sepertinya akan tetap dimainkan sejak awal.

Namun yang jadi pertanyaan di posisi striker. Marinus Manewar dan Ezra Walina selama ini dimainkan bergantian oleh Milla. Marinus sejauh ini lebih banyak merumput.


BACA JUGA:

Inilah 32 Klub Peserta Fase Grup Liga Champions 2017/2018

Lengkap..Jadwal Bola Hari Ini, Kamis 24 Agustus

Total ia sudah bermain 217 menit, sedangkan Ezra baru 143 menit. Marinus juga sudah mencetak satu gol (vs Timor Leste), sementara Ezra baru menyumbang satu assist kala menghadapi Filipina.

Marinus Manewar.

Berdasarkan data dari Labbola, Marinus sudah melepaskan tembakan ke gawang lawan sebanyak lima kali. Sementara itu, Ezra baru dua kali melepaskan tendangan ke arah gawang. Rata-rata kedua pemain itu selalu sukses untuk melakukan dribble dan duel udara.

Melihat perbandingan keduanya, Marinus memiliki potensi lebih besar untuk dimainkan pada laga lawan Kamboja ini.

Sementara di lini tengah, Timnas Indonesia U-22 dipastikan sudah bisa diperkuat Evan Dimas yang pada laga lawan Vietnam terkena larangan bertanding karena akumulasi kartu. Hadirnya Evan bisa memanjakan Marinus, Febri dan Septian di lini depan.

(labb/fat/pojoksatu)