Inilah 3 kandidat Pesepakbola Wanita Terbaik Versi UEFA

POJOKSATU.id, LONDON – UEFA telah merilis tiga pesepakbola wanita sebagai kandidat pemain terbaik Eropa 2017.

Ketiganya yakni pesepakbola wanita asal Denmark Pernille Harder, Dzsenifer Marozsan dari Jerman dan pemain Barcelona asal Belanda, Lieke Martens.

Selain ketiga kandidat tersebut, BBC Sport melansir sejumlah pemain terbaik lainnya, di antaranya bintang Arsenal Vivian Miedema dan gelandang serang Liverpool Shanice van de Sanden.

BACA JUGA: Tiga Pemain Ini Siap Jadi yang Terbaik di Eropa


Sedangkan top skorer Piala Euro Woman 2017 asal Jerman Jodie Talyor yang kini membela Arsenal gagal menembus tiga besar dan hanya menjadi bagian dari 10 besar pemain terbaik wanita versi UEFA tahun ini.

Martens sendiri digadang sebagai calon kuat penerima penghargaan Pemain Terbaik Wanita Eropa tahun ini karena pemain berusia 24 tahun ini menjadi bagian penting dari timnas Belanda saat meraih trofi Euro Cup 2017.

Martens dan kawan-kawan di final sukses menumbangkan timnas wanita Denmark yang dikomandani pemain Wolfsburg yang juga jadi kandidat di ajang ini, Pernille Harder.

Sementar kandidat lainnya, Marozsan masuk dalam jajaran tiga besar setelah pemain berusia 25 tahun itu sukses membawa timnya, Lyon memertahankan Liga Champions wanita di Cardiff pada Juni 2017.

Adapun peraih pemain terbaik wanita Eropa versi UEFA musim lalu adalah striker Norwegia yang kini berkarir di klub Perancis Lion, Ada Hegerberg.

Pihak penyelenggara sendiri akan melakukan pemilihan untuk menentukan gelar Pemain Wanita Terbaik UEFA tahun ini pada Kamis (24/08/2017) di Monako, berbarengan dengan penganugerahan pemain terbaik pria di ajang serupa.

(qur/pojoksatu)