Tiga Pemain Ini Siap Jadi yang Terbaik di Eropa

KANDIDAT - Tiga kandidat pemain terbaik Eropa tahun 2017 (@championsleague/twitter)
KANDIDAT - Tiga kandidat pemain terbaik Eropa tahun 2017 (@championsleague/twitter)

POJOKSATU.id, LONDON – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, marque player Barcelona Lionel Messi dan kiper Juventus Gianluigi Buffon terpilih sebagai kandidat Pemain Terbaik Eropa versi UEFA tahun 2017.

Selain mengabarkan tiga kandidat tersebut, UEFA melalui akun resmi Liga Champions merilis 7 pemain terbaik lainnya, di antaranya Luca Modric (Real Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), dan Paulo Dybala (Juventus).

Selain itu, juga ada pemain Real Madrid lainnya Sergio Ramos, Kylian Mbappe (AS Monaco), Robert Lewandowski (Bayern Munchen), dan bomber Manchester United Zlatan Ibrahimovic.


Dilansir Naij, pihak penyelenggara akan melakukan pemilihan untuk menentukan gelar Pemain Terbaik UEFA tahun ini pada 24 Agustus 2017 di Monako.

Bagi Ronaldo dan Messi sendiri sama-sama pernah memenangkan penghargaan ini dua kali dalam kurun 6 tahun terakhir.

Bintang Argentina itu memenangkan penghargaan pada musim kompetisi 2011 dan 2015. Sedangkan bintang Portugal telah meraihnya pada musim 2014 dan musim lalu.

Selain keduanya, pemain Barcelona Andres Iniesta dan gelandang Bayer Munchen Franck Ribery juga pernah merasakan mengangkat trofi ini masing-masing pada tahun 2012 dan 2013.

Selain pemberian penghargaan kepada salahsatu dari mereka, UEFA juga pada waktu yang sama akan memberikan penghargaan bagi kiper, bek dan gelandang terbaik yang terlibat pada Liga Champions musim 2016/17.

Berikut daftar peraih Pemain Terbaik Eropa versi UEFA:

2011 – Lionel Messi (Argentina – Barcelona)

2012 – Andres Iniesta (Spanyol – Barcelona)

2013 – Franck Ribery (Perancis – Bayer Munchen)

2014 – Cristiano Ronaldo (Portugal – Real Madrid)

2015 – Lionel Messi (Argentina – Barcelona)

2016 – Cristiano Ronaldo (Portugal – Real Madrid)

2017 – ?

(qur/pojoksatu)