Lawan Mongolia Dianggap Laga Final

Pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla, Foto via @pssi__fai

POJOKSATU.id, JAKARTA- Timnas Indonesia U-22 akan bertanding melawan timnas Mongolia, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H, di National Stadium Bangkok, Jumat (21/7/2017).

Timnas enggan pertandingan tersebut berakhir kekecewaan seperti saat menghadapi timnas Malaysia.

Pada laga perdana itu, Indonesia dihajar Malaysia 0-3, di National Stadium, Rabu (19/7/2017). Tiga gol itu dicetak Syafiq Ahmad menit ke-4, Jafri Hisyam menit ke-19, dan N. Thanabalan menit ke-30. Semua gol tercipta di babak pertama.

Pelatih Luis Milla mengaku sudah mengevaluasi permainan usai laga pedana itu. Timnas mengganggap pertandingan melawan Mongolia sebagai laga final sehingga memiliki motivasi yang besar untuk menang. Hal yang sama diterapkan saat timnas menghadapi tuan rumah Thailand, Minggu (23/7/2017) mendatang.


“Kami sudah melakukan evaluasi usai laga kemarin. Melawan Mongolia wajib menang, karena dua laga terakhir ibarat final bagi kami,” ujar Milla.

Saat ini Timnas Indonesia berada di dasar klasemen Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H tanpa poin. Malayasia berada di puncak dengan tiga poin, lalu Thailand dan Mongolia memiliki masing-masing satu poin.

(dri/pojoksatu)