KUALIFIKASI AFC U-23: Timnas Unggul Sementara Atas Mongolia 3-0

ILUSTRASI - Timnas U-22
ILUSTRASI - Timnas U-22 (fourfourtwo.com)

POJOKSATU.id, BANGKOK – Timnas U-22 mengamankan poin jauh pada babak pertama kontra Mongolia pada babak kualifikasi AFC U-23 2017 di Bangkok, Thailand, Jumat (21/7) sore.

Tiga gol garuda muda ini dihasilkan Saddil Ramdhani pada menit ke-16, Mainus Wanewar menit ke-30, dan Gavin Kwan di menit ke-34

Sejak peluit awal pertandingan dibunyikan, Evan Dimas dan kawan-kawan ini tampil menggebrak. Serangan demi serangan menembus jantung pertahanan Mongolia.

Kebuntuan baru tercipta dari tendangan keras kaki kiri Saddil Ramdhani di menit ke-16. Saddil sukses mengkonversi umpan terobosan rekannya menjadi gol.


Unggul 1-0 membuat para penggawa Garuda Asia ini semakin tampil percaya diri. Alhasil, giliran Marinus Wanewar mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menyarangkan gol usai meneruskan umpan krosing Osvaldo Hay.

Serangan Indonesia tak jadi surut meski sudah memimpin 2-0. Serangan demi serangan terus dibangun dari kedua sayap dan tengah menembus jantung pertahanan Mongolia.

Hanya butuh waktu 4 menit dari gol sebelumnya, Gavin Kwan sukses menambah koleksi gol Indonesia menjadi 3-0 lewat sundulannya yang gagal di antisifasi kiper Mongolia.

Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama ditiupkan, kedudukan tidak berubah 3-0. Timnas U-22 wajib memenangkan pertandingan ini unjuk menjaga peluang lolos fase grup setelah sebelumnya kalah telak dari Malaysia, 0-3.

(qur/pojoksatu)