Daftar Pemain Termahal di Jendela Transfer Januari 2017

oscar, jendela transfer januari, bursa transfer, daftar pemain termahal
Oscar ke Shanghai SIPG. Foto via @MBASOFFICIAL.

POJOKSATU.id, JAKARTA–Jendela transfer Januari 2017 sudah ditutup. Pada transfer musim dingin ini sejumlah pemain pindah dengan nilai yang jauh di bawah angka transfer Paul Pogba pada musim panas lalu.

Hanya pembelian Oscar dari Chelsea ke klub Tiongkok, SIPG yang paling mahal. Nilainya mencapai 51 juta pounds. Sementara pemain termahal kedua di jendela transfer Januari ini adalah Julian Draxler yang dibeli PSG dari Wolfsburg dengan mahar 34 juta pounds.

BACA JUGA:
Dipermalukan Lazio, Inter Gagal ke Semifinal
Hasil Pertandingan Lengkap Liga Primer Inggris Dini Hari Tadi

Manchester United mendapat pemasukan cukup banyak. Setan Merah menjual dua pemainnya yang memang sudah tidak masuk dalam rencana Jose Mourinho.


Mereka adalah Morgan Schneiderlin yang dilego ke Everton dengan biaya transfer hampir 20 juta pounds. Lainnya, Memphis Depay dijual ke Lyon seharga 13,6 juta pounds.

Transfer pemain yang terjadi di menit-menit akhir jelang penutupan jendela transfer Januari adalah pergerakan Southampton untuk mendapatkan penyerang Napoli, Manolo Gabbiadini seharga 14,45 juta pounds.

Kepindahan Alexandre Pato dari Villarreal ke Tianjin Quanjian juga jadi pembicaraan. Eks pemain Milan itu berlabuh ke klub yang diasuh Fabio Cannavaro itu dengan mahar 15,3 juta pounds.

Berikut daftar pemain termahal di transfer Januari 2017, dikutip dari Transfermarkt.co.uk:

(trf/fat/pojoksatu)