Bukan Hazard atau Nainggolan, Ini Pemain Terbaik Belgia 2016

Pemain Terbaik Belgia 2016, belgia, eden hazard, dries mertens,
Dries Mertens (Napoli)

POJOKSATU.id, BELGIA–Kejutan terjadi dalam pemilihan pemain terbaik Belgia tahun ini. Jika selama ini Eden Hazard disebut sebagai pemain paling moncer dari negara tetangga Belanda itu, namun pemain terbaik Belgia 2016 justru jatuh kepada bintang Napoli, Dries Mertens.

Penyerang sayap nan mungil ini mendapat suara terbanyak dalam pemilihan pemain terbaik Belgia 2016 yang melibatkan seluruh fans Timnas Belgia. Mertens mengalahkan Hazrad dan gelandang AS Roma, Radja Nainggolan.

BACA JUGA:
Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Tahun Baru
Kalahkan Madrid, Jersey MU Terlaris

Penampilan Mertens sepanjang 2016 ini memang terbilang mengesankan. Eks striker PSV Eindhoven itu mencatatkan performa luar biasa dengan total membukukan 22 gol dan 13 assist bagi Napoli.


Mertens sendiri kini menjadi andalan lini depan Napoli sepeninggal Gonzalo Higuain ke Juventus dan telah memnorehkan 11 gol dari 10 penampilan sebagai starter dalam kampanye Serie A musim ini.

Bandingkan dengan Hazard yang tampil buruk bersama Chelsea musim lalu. Barulah di awal musim ini kapten Timnas Belgia itu mulai kembali pada performa terbaiknya bersama manajer anyar, Antonio Conte.

Sejauh ini, Hazard sudah mencetak 9 gol dari 17 kali tampil di Premier League. Musim lalu, playmaker 25 tahun itu hanya mencetak empat gol dari 31 kali tampil.

(fat/pojoksatu)