Kasihan, Eks Pemain Kroasia Ini Berjuang Demi Nyawanya

Ivan Klasnic @FootballFunnys

POJOKSATU.id, KROASIA – Eks pemain Kroasia yang pernah bemain sebagai striker Bolton Wonderers, Ivan Klasnic tengah kini berjuang melawan penyakit gagal ginjal yang dideritanya sejak beberapa tahun lalu.

Ironisnya, ia sebelumnya sudah 2 kali melakukan transplantasi ginjal sumbangan dari ayah dan ibunya. Sayangnya, dokter menyatakan bahwa tubuh eks striker yang juga pernah bermain untuk Werder Bremen itu menolaknya.

Kini, harapan satu-satunya untuk menyelamatkan nyawanya adalah menunggu donasi transplantasi ginjal lainnya yang bisa diterima oleh tubuhnya. Tapi hingga kini, ia belum mendapatkan donor ginjal baru.

Keadaan itu, memaksanya untuk rutin melakukan perawatan di rumah sakit 3 kali setiap minggunya untuk menjaga kondisinya.


Lebih ironis lagi, ia pun masih harus mengurus putri 9 tahunnya, Fabiana yang harus ia antar-jemput dari sekolah dan memasak makanan tiap harinya.

“Semua harus terlihat normal untuk putri saya. Dia tahu saya sakit dan harus sering ke rumah sakit, tapi ia tidak tahu penyebabnya. Saya tidak ingin membuatnya takut,” ucapnya dilansir 90 min.

Di Premiere League, Klasnic sendiri mencatatkan total 20 gol dari 77 penampilannya.

(ruh/pojoksatu)