Kabar Buruk dari Timnas U-19 Jelang Lawan Myanmar di Piala AFF 2016

piala aff, piala aff u-19, timnas u-19, timnas indonesia u-19,
Timnas Indonesia U-19

POJOKSATU.id, HANOI–Kabar kurang sedap menghampiri kubu Timnas Indonesia U-19 jelang laga perdananya di Piala AFF 2016 U-19. Sang kapten, Andi Setyo Nugroho mengalami cedera. Padahal Indonesia akan menghadapi Myanmar, Senin (12/9/2016) malam WIB.

Faktor lapangan yang buruk disinyalir jadi penyebab cedera yang diderita Andi. Saat menjalani sesi latihan di lapangan ACB Phoung Dong yang disediakan oleh VFF, federasi sepak bola Vietnam, Minggu (11/9/2016).

BACA JUGA: Inilah Daftar 8 Juara Berbeda di MotoGP 2016

Menurut Pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong, pemainnya mengalami cedera hamstring, diakibatkan oleh kondisi lapangan latihan yang sangat buruk.


“Lapangannya sangat jelek, banyak lubang dan banyak kotoran. Itu yang membuat pemain tak bisa nyaman sampai akhirnya ada yang ketarik dan cedera,” Katanya, melalui rilis yang dikirmkan media officer Timnas, Bandung Saputra, Minggu (11/9) sore.

Karena itu, pihak Timnas Indonesia langsung mengajukan protes dan menolak kalau mendapatkan latihan di lapangan itu kembali. Tanpa Andi, Edu memastikan bakal menurunkan Hanif Sjahbandi untuk mengisi posisi di belakang.

(dkk/jpnn/pojoksatu)