Eks Bomber Arsenal Pensiun dari Timnas Jerman

lukas podolski, timnas jerman, podolski pensiun
Lukas Podolski.

POJOKSATU.id, JERMAN–Mantan striker Arsenal, Lukas Podolski baru saja mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman. Pemain Galatasaray itu memilih gantung sepatu setelah tak lagi jadi pilihan utama pelatih Der Panzer, Joachim Loew.

Lukas Podolski memang dibawa Loew ke Euro 2016, Prancis. Namun ia tidak bersinar di turnamen tersebut. Penyerang yang juga pernah memperkuat Inter Milan itu hanya sekali dimainkan sebagai emain pengganti. Tepatnya ketika Jerman menang 3-0 atas Slovakia.

Pada Piala Eropa 2016 lalu, Jerman yang berstatus Juara Piala Dunia 2014 harus tersingkir di babak semifinal setelah kalah dari tuan rumah, Prancis dengan skor 0-2.

“Sebelum pertandingan musim ini segera dimulai, saya ingin menyampaikan seusatu kepada Anda (fans): Saya katakan kepada pelatih timnas bahwa saya tidak akan bermain untuk tim dengan segera,” tulis Podolski di akun instagram pribadinya.


Podolski mengaku bakal mendedikasikan lebih banyak waktu untuk keluarga. Keputusannya untuk pensiun dinilai bakal mendapat dukungan penuh dari keluarganya.

“Tim nasional selalu soal hati dan akan selalu demikian. Namun, setelah Piala Eropa/liburan saya merasa fokus saya telah bergeser. Semua ada waktunya dan masa saya bersama DFB (timnas) sudah usai.”

Sepanjang karirnya bersama Timnas Jerman, Lukas Podolski mencatat caps sebanyak 129 kali dan mencetak 48 gol.

(fat/pojoksatu)