Italia Dipastikan Tanpa Verratti di Piala Eropa 2016

Marco Verratti - Paris Saint Gemain

POJOKSATU.id, PARIS–Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti dipastikan tidak akan membela tim nasional Italia pada Piala Eropa atau Euro 2016. PSG mengumumkan langsung rencana operasi hernia terhadap Verratti, Jumat (6/5/2016).

Veratti akan menjalani operasi di Doha, 16 Mei 2016. Setelah itu, gelandang berusia 23 tahun ini harus beristirahat selama delapan pekan untuk masa pemulihan.

“Marco Verratti tidak bisa mengambil bagian pada partai terakhir PSG musim ini atau Piala Eropa yang digelar di Perancis, 10 Juni hingga 10 Juli 2016,” tegas pihak Klub.

Verratti mengalami cedera sejak Februari 2016 lalu. Dia sempat dinyatakan pulih dan bermain dua kali sebagai pengganti untuk PSG. Akan tetapi, cedera Verratti kambuh pada sesi latihan Rabu (4/5/2016). PSG lantas meminta restu kepada Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk operasi terhadap Verratti.


Ketiadaan Verratti menambah masalah di lini tengah Italia. Sebelumnya, pelatih Antonio Conte dipastikan tidak bisa membawa gelandang Juventus, Claudio Marchisio, karena cedera.

(twt/fat/pojoksatu)