Janur Gagal Bawa Inter Milan U-18 Juara

jajang nurdjaman, inter milan, persib bandung
Jajang Nurjaman bersama pemain Inter Milan U-18

POJOKSATU.id, MODENA–Jajang Nurjaman gagal membawa anak asuhnya, Inter Milan U-18 menjuarai Turnamen Memorial Claudio Sassi. Di final yang berlangsung di Stadion Di Dino Ferrari, Selasa (29/3/2016), tim yang diarsitekinya bersama pelatih kepala Cerrone, kalah dari FC Modena lewat adu penalti.

Seperti diketahui, eks pelatih Persib Bandung itu tengah berguru ilmu kepelatihan di Milan, Itaia. Dilansir Italia official turnamen Memorialsassi, pada laga final tersebut, baik Modena maupun tim asuhan Janur, Inter Milan memperagakan sepak bola menyerang, keras, menguras emosi dan terfragmentasi. Babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Pada paruh kedua, FC Modena bermain lebih menekan dan memiliki banyak peluang. Ketangguhan kiper I Nerazzuri muda, Dekic banyak menggagalkan peluang para pemain Modena. Sampai wasit Bernevelli meniupkan peluit panjang, babak kedua masih berakhir 0-0. Begitupun saat dua kali perpanjang waktu digelar, sehingga memaksa pertandingan harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Dalam adu penalti, kedua kesebelasan tampak kurang tenang dalam mengeksekusi tendangan 12 pas. Dari lima penendang, empat pemain Inter gagal eksekusi penalti. Sebaliknya dari empat penendang penalti pemain Modena mampu lesakkan dua gol ke gawang tim asuhan Janur yang dikawal Dekic.


Pertandingan pun selesai dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan FC Modena. Tim arahan Cerrone dan Jajang Nurjaman pun harus puas sebagai runner-up.

(sim/fat/pojoksatu)