Nadine Kessler, Pemain Wanita Terbaik Dunia

Nadine

Siapa pemain wanita terbaik 2014? Ya, Nadine Kessler! Kessler berhasil mengungguli Marta dan Abby Wambach dalam penghargaan ini.

Kessler berlaga bagi Jerman dan Wolfsburg. Abby Wambach bermain bagi Western New York Flash serta timnas Amerika Serikat. Sementara itu, peraih lima Ballon d’Or Marta bermain bagi Rosengard dan timnas Brasil.

Kessler mengaku tak bisa sepenuhnya menikmati penghargaan yang diraihnya kali ini. Kenapa? ”Wolfsburg tengah berduka karena salah satu pemain mereka, Junior Malanda, baru saja meninggal karena kecelakaan mobil,” tukas Kessler.


Pemain asal Jerman itu mengalahkan bintang Brasil Marta dan penyerang Amerika Serikat Abby Wambach. Nadine unggul tipis dari Marta. Dia meraih 17,52 persen, sedangkan Marta 14,16 persen. Wambach finis di posisi tiga dengan raihan 13,33 persen.

Wanita 26 tahun ini tampil luar biasa di tahun 2014. Nadine membawa Wolfburg menjuarai Bundesliga dan Liga Champions wanita. Dia sebelumnya juga terpilih sebagai Pesepakbola Wanita Terbaik Eropa.

Nadine juga memegang peran vital atas keberhasilan timnas Jerman selalu menang dari 10 laga di Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2015. (fifa/hsw)