Puskas Award 2014, Tendangan Terbaik James Rodriguez

bursa transfer, james rodriguez, real madrid, chelsea
James Rodriguez.
James Rodriguez (AFP/PojokSatu.Id)

 

James Rodriguez, menjadi peraih FIFA Puskas Award 2014 alias pemain yang mencetak gol terbaik di dunia. Ia mendepak Stephanie Roche, dan Robin van Persie.

Gol cantik James tercipta di babak 16 besar Piala Dunia 2014 saat Kolombia menaklukkan Uruguay. Ia mencetak gol dengan tendangan jarak jauh tanpa kontrol.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah memilih saya. Ini spesial bagi saya dan bagi semua orang di Kolombia. Saya senang,” ucap James seperti dilansir situs resmi FIFA (13/1).


Kemenangan James ini tentu memupuskan harapan pesepakbola wanita, Stephane Roche. Pasalnya ia berharap dapat menjadi pesepakbola wanita pertama memenangi FIFA Puskas Award. Stephanie sendiri sukses mencetak gol indah saat masih berseragam Peamount United ke gawang Wexford Youths.

Sebanarnya, Stephanie sukses menunjukkan kualitasnya usai mengecoh lawan dengan teknik juggling bolanya. Lalu ia juga berhasil mengejutkan penjaga gawang karena ia langsung melesatkan sepakan keras ke sudut gawang tanpa perlu menjatuhkan bola ke tanah. (ps)