Inilah Starting XI Kroasia vs Brasil 8 Besar Piala Dunia 2022, Trio Maut Selecao Main Sejak Awal

Starting XI Kroasia vs Brasil pada laga perempat final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung Jumat (9/12) malam ini.
Starting XI Kroasia vs Brasil pada laga perempat final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung Jumat (9/12) malam ini.

POJOKSATU.ID, AL RAYYAN – Starting XI Kroasia vs Brasil dalam laga 8 besar Piala Dunia 2022 sudah diumumkan kedua pelatih. Selecao dipastikan turun dengan trio penyerang mautnya.


Seperti diketahui, duel perempat final Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Brasil akan digelar di Education City Stadium (Al Rayyan), Jumat (9/12) malam mulai pukul 22.00 WIB.

Dari starting XI Kroasia vs Brasil, Tim Vatreni (julukan Timnas Kroasia) turun dengan tiga penyerang pada diri Ivan Perisic, Andrej Kramaric dan Mario Pasalic.

Sementara lini tengah runner up Piala Dunia 2018 itu seperti biasa diisi Marcelo Brozovic, Matteo Kovacic dan Luka Modric.


Adapun di barisan pertahanan, Zlatko Dalic tetap mempercayakan kepada kuartet Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren dan Josip Juranovic.

BACA JUGA : Ini Link Live Streaming Kroasia vs Brasil 8 Besar Piala Dunia 2022, Tinggal Pilih Langsung Klik

Di bawah kistar gawang Kroasia tetap bertugas Dominik Livakovic yang mungkin akan bekerja keras malam ini menahan gempuran barisan penyerang Brasil.

Pelatih Brasil Tite menurunkan trio penyerang andalannya, Neymar, Vinicius Junior dan Richarlison. Rapinha akan ikut membantu membongkar pertahanan lawan dari sisi kanan.

Di tengah Casemiro dan Lucas Paqueta akan mendapat tugas penting malam ini, meladeni barisan gelanda Kroasia yang solid dan kreatif.

BACA JUGA : Jadwal Piala Dunia Hari Ini, Siaran Langsung Kroasia vs Brasil di TV mana?

Tite kembali memasang Eder Militao sebagai bek kanan dan akan berduel langsung dengan winger andalan Vatreni, Perisic.

Tiga bek lainnya tetap dipercayakan kepada Thiago Silva, Marquinhos dan Danilo. Sementara kiper Liverpool, Alisson Becker kembali bertugas di bawah mistar Selecao.

Selecao memenangkan kedua pertandingan Piala Dunia melawan Tim Vatreni, sambil menghindari kekalahan dalam dua pertemuan lainnya (M1, S1).

BACA JUGA : 12 Fakta Kroasia vs Brasil Jelang Duel Perempat Final Piala Dunia 2022 : Ada Karma Selecao

Namun, jika ada sedikit penurunan pada kepercayaan diri Brasil, itu kemungkinan berasal dari rekor buruk mereka baru-baru ini menghadapi wakil Eropa di babak sistem gugur.

Brasil lima kali tersingkir di Piala Dunia setelah edisi 1990 terjadi saat menghadapi wakil UEFA.

Sementara Timnas Kroasia asuhan Zlatko Dalic sekarang tampil di perempat final untuk ketiga kalinya.

Pada dua kesempatan sebelumnya sampai pada fase ini (1998 dan 2018), mereka selalu berhasil lolos ke babak semifinal.

Starting XI Kroasia vs Brasil

Kroasia (4-3-3)
Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Mario Pasalic.

Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia).

Brasil (4-2-3-1)
Alisson; Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Casemiro, Lucas Paqueta; Vinicius Junior, Neymar, Raphinha; Richarlison.

Pelatih: Tite (Brasil).

Itulah daftar Starting XI Kroasia vs Brasil pada laga perempat final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung Jumat (9/12) malam ini. (medil/pojoksatu)