Prediksi Belanda vs Argentina 10 Desember : Duel Ketat di Lusail, Nihil Gol Lagi?

Preview, pemain kunci dan prediksi Belanda vs Argentina dalam laga perempat final PIala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium (Lusail), Sabtu (10/12) dini hari WIB.
Preview, pemain kunci dan prediksi Belanda vs Argentina dalam laga perempat final PIala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium (Lusail), Sabtu (10/12) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, LUSAIL – Prediksi Belanda vs Argentina pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium (Lusail), Sabtu (10/12) dini hari.


Duel babak 8 besar Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina dijadwalkan kick off pukul 02.00 WIB dan akan dipimpin wasit asal Spanyol, Antonio Mateu Lahoz (45 tahun).

Pertandingan Belanda vs Argentina besok malam adalah laga ulangan semifinal Piala Dunia 2014.

Tapi 88.000 suporter yang akan hadir di Stadion Lusail tentu berharap Belanda dan Argentina tidak mengulangi pertemuan tanpa gol mereka yang menjemukan pada edisi 2014 dan 2006.


Tampaknya itu tidak akan terjadi mengingat dalam perjalanan kedua tim hingga perempat final ini, selalu mencetak gol di setiap laga yang dijalani.

BACA JUGA : Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022, Libur 2 Hari Lalu Berebut Tiket Semifinal

Pelatih Belanda berusia 71 tahun Louis van Gaal cukup optimis timnya akan memenangkan Piala Dunia pertama mereka.

Ada banyak motivasi pribadi Van Gaal, yang sebelumnya menyatakan bahwa gelar Piala Dunia adalah satu-satunya tujuan yang tersisa dari karir manajerial 30 tahunnya.

Salah satunya ingin membalas kekalahan adu penalti semifinal 2014 dari Albiceleste, di mana saat itu ia juga menukangi Tim Oranye.

Sementara itu, Timnas Argentina dipastikan harus bekerja keras untuk penampilan perempat final keempat mereka dari lima Piala Dunia terakhir.

Dan sekarang sudah bisa melupakan kekalahan dari Prancis di babak 16 besar tahun 2018 yang mengecewakan.

BACA JUGA : Profil Walid Regragui, Pelatih Timnas Maroko yang Sukses karena Membahagiakan Orang Tua

Hanya kebobolan gol bunuh diri dalam kemenangan 2-1 atas Australia di babak 16 besar, menegaskan bahwa belum ada pemain lawan yang menembus pertahanan mereka dalam tiga kemenangan beruntun.

Albiceleste sekarang membangun momentum setelah kekalahan mengejutkan 1-2 dari Arab Saudi dalam pertandingan pembuka penyisihan grup.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni juga cukup antusias menghadapi anak asuh Louis Van Gaal.

Dalam konferensi pers sebelum laga Belanda vs Argentina, Scaloni menyebut ini adalah momen membanggakan. Tapi timnya siap untuk tantangan apa pun.

“Pemain saya lahir untuk bermain dalam permainan semacam ini,” kata Scaloni.

BACA JUGA : Tutorial Download dan Instal Score808 Nonton Live Streaming Gratis 8 Besar Piala Dunia 2022, Nggak Ada di Playstore

Juara dunia dua kali ini wajib diwaspadai sejak kick off, setelah mencatat 11 keunggulan paruh pertama dari 13 pertandingan mereka tahun kalender ini (W11, D1, L1).

Pemain Kunci

Pertandingan Belanda vs Argentina di Lusail menjanjikan duel sesama pemain Manchester City. Nathan Ake dari Belanda dan Julian Alvarez di kubu Tim Tango.

Alvarez selalu mencetak gol di masing-masing dari enam penampilan terakhirnya setidaknya selama 40 menit untuk klub atau negara.

Akan tetapi, anak muda ini harus menghadapi tantangan di sini, mengingat Ake belum pernah merasakan kekalahan dalam pertandingan internasional saat dimainkan, selama lebih dari dua tahun (W11, D6)!

Fakta Unik

  • Belanda selalu mencetak gol pertama dalam 16 dari 19 pertandingan mereka saat ini tanpa kekalahan, dan imbang dalam tiga pertandingan di mana mereka kebobolan lebih dulu.
  • Dua pemenang Piala Dunia terakhir (Prancis dan Jerman) adalah runner-up 12 tahun sebelumnya. Belanda finis kedua di tahun 2010! Apakah ini pertanda baik bagi Belanda?

Prediksi Belanda vs Argentina

Komposisi skuat kedua tim bisa dikatakan berimbang. Mungkin hanya karena faktor Lionel Messi yang membuat rumah taruhan sedikit menjagokan Tim Tango.

Terlihat dari tawaran odds pra pertandingan dengan angka untuk kemenangan Tim Oranye lebih besar ketimbang Argentina.

Pemilih Belanda (tanpa pur) menang akan mendapat odds 3.60, sementara Argentina menang odds-nya 2.20.

Bagi yang berani bertaruh laga ini akan berakhir imbang dalam 90 menit akan mendapat perkalian 3.10.

Adapun tawaran handicap (odds hampir berimbang) Belanda vs Argentina adalah voor +0.25. Artinya Argentina sedikit lebih favorit.

Kali ini redaksi memprediksi pertandingan ini mungkin akan berakhir sama kuat dalam waktu normal dan tampaknya Belanda yang akhirnya akan melenggang ke semifinal.

Itulah ulasan preview, pemain kunci dan prediksi Belanda vs Argentina dalam laga perempat final PIala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium (Lusail), Sabtu (10/12) dini hari WIB. (medil/pojoksatu)