Prediksi Portugal vs Swiss 7 Desember, Sinyal Positif Seleccao

Prediksi Portugal vs Swiss dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium (Lusail) yang dijadwalkan pada Rabu (7/12) dini hari WIB.
Prediksi Portugal vs Swiss dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium (Lusail) yang dijadwalkan pada Rabu (7/12) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, LUSAIL – Prediksi Portugal vs Swiss pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium (Lusail) yang dijadwalkan pada Rabu (7/12) dini hari WIB.


Pertandingan Portugal vs Swiss dijadwalkan kick off pukul 02.00 WIB dan akan dipimpin wasit asal Meksiko, Cesar Arturo Ramos.

Seleccao (julukan Timnas Portugal) boleh menghapus kenangan buruk tersingkir di babak penyisihan grup pada edisi 2014 Brasil

Sebab ada sinyal positif dari fakta bahwa ini untuk kedua kalinya Portugal tampil di babak sistem gugur berturut-turut, sebelumnya pada edisi 2006 dan 2010.


Meskipun kalah mengejutkan 1-2 dari Korea Selatan dalam pertandingan terakhir grup, Seleccao tetap menjuarai Grup H.

Itu karena anak asuh Frenando Santos menang dalam dua pertandingan pembukaan mereka, yang mungkin penting mengingat finis kedua akan menyebabkan tugas yang sulit melawan favorit Brasil di babak 16 besar.

BACA JUGA : Prediksi Maroko vs Spanyol 6 Desember, Pembuktian The Real Kuda Hitam

Cristiano Ronaldo cum suis harus belajar dari kesalahan masa lalu, mengingat dua kali terakhir Portugal berhasil melewati babak penyisihan grup di Piala Dunia (2010 dan 2018), perjalanan mereka langsung terhenti di 16 besar.

Namun tim ini bisa menjadi pembuat sejarah, karena hanya sekali sejak 1966 mereka mencapai delapan besar.

Pertanda baik terletak pada kenyataan bahwa dua kali terakhir jadi juara grup di Piala Dunia (1966 dan 2006), mereka mencapai babak final dan semifinal.

Setelah finis kedua di bawah Brasil dengan selisih gol di salah satu grup terberat di turnamen ini, Swiss akan membuat penampilan ketiga berturut-turut mereka di Babak 16 Besar.

BACA JUGA : Bursa Taruhan dan Prediksi Skor Maroko vs Spanyol : Condong Pilih Singa Atlas

La Nati (julukan Timnas Swiss) kini berambisi mengakhiri rentetan empat kekalahan beruntun ketika mencapai tahap ini.

Pelatih Murat Yakin mengatakan setelah kemenangan krusial mereka 3-2 atas Serbia bahwa satu-satunya penyesalan adalah minus satu gol yang mereka butuhkan untuk menjuarai grup.

“Kami akan dengan senang hati menghadapi Portugal dengan ambisi untuk mengancam mereka sebanyak mungkin,” ujarnya.

Swiss telah menunjukkan di masa lalu bahwa mereka dapat menyusahkan Portugal, setelah memenangkan pertemuan terakhir mereka 1-0 di UEFA Nations League Juni lalu.

BACA JUGA : Head to Head dan Prediksi Starting XI Maroko vs Spanyol : Laga Ulangan Piala Dunia 2018

La Nati juga mengalahkan Seleccao dalam satu-satunya pertandingan sebelumnya yang dimainkan di kompetisi besar – 2-0 di babak penyisihan grup Euro 2008.

Namun, setelah dua kemenangan penyisihan grup, Yakin dan anak buahnya harus memecahkan rekor jika ingin melanjutkan perjalanan Piala Dunia mereka.

Sebab Swiss belum pernah memenangkan tiga pertandingan dalam satu putaran final Piala Dunia!

Pemain Kunci

Edisi 2022 Qatar tampaknya akan menjadi Piala Dunia terakhirnya, makanya Cristiano Ronaldo akan bersemangat untuk mencetak gol pertamanya dalam pertandingan sistem gugur di kompetisi ini setelah enam percobaan yang gagal.

Tapi CR7 bukan satu-satunya yang membidik rekor pribadi, Xherdan Shaqiri juga punya misi penting.

Setelah membuat rekor penampilan ke-11 untuk negaranya di putaran final Piala Dunia, Shaqiri akan menyamai rekor Josef Hugi (6 gol) sebagai pencetak gol terbanyak Swiss di turnamen ini jika mampu menjebol gawang Portugal.

Fakta Unik

  • Portugal selalu mencetak gol di masing-masing dari sembilan pertandingan final Piala Dunia terakhir mereka.
  • Swiss terlibat dalam pertandingan dengan skor tertinggi dalam sejarah Piala Dunia ketika mereka kalah 5-7 dari Austria pada edisi 1954.

Prediksi Portugal vs Swiss

Portugal menduduki puncak Grup H sementara Swiss di urutan kedua setelah Brasil pada klasemen akhir Grup G.

Bruno Fernandes mencetak dua gol melawan Uruguay serta menyumbang dua assist melawan Ghana. Dia diistirahatkan melawan Korea Selatan dan sangat fit untuk menghadapi Swiss.

Pelatih Swiss Murat Yakin mempertahankan susunan pemain yang sama untuk tiga pertandingan grup dengan sedikit rotasi.

Kemenangan melawan Portugal akan membawa mereka ke perempat final untuk pertama kalinya sejak 1954, di mana mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Swiss tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia dan Brasil 2014, tetapi berhasil mencapai perempat final di EURO 2020, setelah secara dramatis mengalahkan Prancis.

Jadi jangan heran jika La Nati kembali membuat kejutan lain di Piala Dunia 2022 kali ini. (medil/pojoksatu)