Prediksi Maroko vs Spanyol 6 Desember, Pembuktian The Real Kuda Hitam

Prediksi Maroko vs Spanyol pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium (Al Rayyan), Selasa (6/12) malam WIB.
Prediksi Maroko vs Spanyol pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium (Al Rayyan), Selasa (6/12) malam WIB.

POJOKSATU.ID, AL RAYYAN– Ulasan preview, pemain kunci, fakta unik dan prediksi Maroko vs Spanyol pada laga 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan digelar di Education City Stadium (Al Rayyan), Selasa (6/12) malam.


Duel Maroko vs Spanyol dijadwalkan kick off pukul 22.00 WIB dan akan dipimpin wasit asal Argentina, Fernando Rapallini (44 tahun).

Singa Atlas (julukan Timnas Maroko) merupakan juara Grup F, sementara La Furia Roja (Julukan Timnas Spanyol) berstatus runner up Grup E.

Bagi Maroko ini merupakan kali pertama menembus babak sistem gugur Piala Dunia dalam 36 tahun terakhir.


Fakta yang membuat pelatih Maroko, Walid Reragui begitu bersemangat dan menantang para pemainnya untuk bermimpi mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Mengapa tidak?!

BACA JUGA : Begini Cara Mudah Nonton Jepang vs Kroasia via Link Terbaru Score808, Lancar Nggak Ada Blokir

Berkat penampilan solidnya, Maroko memuncaki Grup F, tim asuhan Reragui kini tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir Piala Dunia (W2, D2).

Tm Singa Atlas bisa menjadi negara Afrika pertama sejak Kamerun pada 1990 yang menjalani lima pertandingan beruntun tanpa terkalahkan di putaran final Piala Dunia.

Kesuksesan Maroko sejauh ini dibangun di atas pertahanan kuat yang hanya kebobolan satu gol di babak penyisihan grup, tidak ada tim lain yang lolos ke babak sistem gugur memiliki rekor lebih baik.

Yassine Bounou dkk pun mencatat enam clean sheet dari tujuh pertandingan terakhir dan bisa jadi bekal penting untuk membuat kejutan lain saat melawan Spanyol.

BACA JUGA : Head to Head dan Prediksi Starting XI Brasil vs Korsel : Neymar Kembali, Selecao Produktif Lagi?

Setelah mengalahkan tim peringkat kedua FIFA Belgia, Maroko sepertinya tidak akan takut pada Spanyol yang menempati ranking ketujuh FIFA.

Laga ini bisa jadi ajang pembuktian Tim Singa Atlas sebagai The Real Kuda Hitam di Piala Dunia 2022 Qatar.

Meskipun tim Spanyol asuhan Luis Enrique setidaknya dapat membanggakan rekor pertemuan kedua tim, di mana La Roja tak pernah kalah (W2, D1).

Pertemuan terakhir di Piala Dunia 2018 Rusia berakhir 2-2, dengan gol penyeimbang di menit-menit terakhir dalam laga penyisihan grup menyelamatkan Spanyol dari kekalahan.

Spanyol kemudian tersingkir di babak 16 besar oleh Rusia di turnamen itu, dan belum pernah lolos ke perempat final sejak 2010 – tahun mereka mengklaim satu-satunya mahkota Piala Dunia!

BACA JUGA : Bursa Taruhan dan Prediksi Skor Jepang vs Kroasia : Vatreni Favorit, Samurai Biru Lebih Menjanjikan

Tim besutan Luis Enrique harus mempertahankan bahkan meningkatkan performa apiknya sejauh ini jika ingin jadi juara dunia lagi.

Tercatat Spanyol tidak terkalahkan dalam empat dari lima pertandingan Piala Dunia sebelumnya melawan negara-negara Afrika (W3, D1).

Pemain Kunci

Pemain depan Maroko Youssef En-Nesyri ingin menjadi pemain pertama dari negaranya yang mencetak tiga gol di satu Piala Dunia.

Sementara di antara pemain yang telah mencetak tiga gol atau lebih di Piala Dunia 2022 Qatar, tidak ada yang memiliki rasio lebih baik dari Alvaro Morata (42 menit per gol) untuk Spanyol.

Fakta Unik

  • Spanyol selalu mencetak gol dalam 15 menit pertama pada tiga dari empat pertandingan terakhir mereka.
  • Satu-satunya kekalahan Spanyol dari negara Afrika di Piala Dunia terjadi pada edisi 1998 dengan skor 2-3 lawan Nigeria. Pelatih saat ini Luis Enrique menjadi starter untuk La Roja pada pertandingan itu.

Prediksi Maroko vs Spanyol

Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka, setelah mengalahkan Kanada 2-1 dan dengan Kroasia kehilangan poin melawan Belgia, untuk memuncaki Grup F.

Terakhir kali mereka berada di babak 16 besar adalah pada tahun 1986, di mana mereka kalah 0-1 dari Jerman Barat.

Kekalahan 1-2 Spanyol dari Jepang di pertandingan terakhir grup membuat mereka finis di posisi kedua Grup E.

Mereka tersingkir di babak 16 Besar pada Piala Dunia 2018 oleh tuan rumah Rusia, tetapi terakhir kali mereka berhasil mencapai perempat final adalah di 2010, di mana mereka memenangkan Piala Dunia.

Bagaimana dengan pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Spanyol ? Redaksi Pojoksatu.id memperkirakan bakal ada kejutan pada laga kali ini. (medil/pojoksatu)