Prediksi Inggris vs Senegal 5 Desember, Spirit Papa Diop

Prediksi Inggris vs Senegal dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium (Al Khor), Senin (5/12) pukul 02.00 WIB.
Prediksi Inggris vs Senegal dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium (Al Khor), Senin (5/12) pukul 02.00 WIB.

POJOKSATU.ID, AL KHOR – Prediksi Inggris vs Senegal dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium (Al Khor), Senin (5/12) pukul 02.00 WIB.


Duel perebutan tiket perempat final antara Inggris vs Senegal akan dipimpin wasit asal Salvador, Ivan Barton.

Timnas Inggris finis sebagai juara grup untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2006 (W2, D1) berkat kemenangan 3-0 melawan tetangganya, Wales.

Dengan sembilan gol koleksi The Three Lions sejauh ini merupakan yang terbanyak kedua di putaran final Piala Dunia mana pun termasuk babak gugur.


Ekspektasi terhadap tim Gareth Southgate pun semakin tinggi berpotensi menjadi lebih baik daripada posisi runner-up di Piala Eropa baru-baru ini.

Itu akan mengakhiri penantian panjang mereka selama 56 tahun untuk mendapatkan trofi internasional utama.

BACA JUGA : Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia Hari Ini 4 Desember, Giliran Prancis dan Inggris Berjuang ke 8 Besar

Southgate sangat senang dengan permainan disiplin anak asuhnya dan menangani tekanan di setiap pertandingan di Qatar.

Inggris telah mencatat gol ke-100 mereka di putaran final Piala Dunia dalam kemenangan melawan Wales – dengan 21 gol tercipta pada edisi ini dan tahun 2018.

Sementara itu pertandingan terakhir antara Senegal dan Ekuador memang dinanti-nanti dan sejak awal diklaim akan jadi duel perebutan runner up Grup A.

Laga itu kemudian dimenangkan Senegal 2-1 untuk bergabung dengan Nigeria dan Ghana sebagai negara Afrika ketiga yang lolos ke dua babak sistem gugur Piala Dunia.

Tim Singa Teranga (julukan Senegal) kini berpeluang menjadi negara Afrika pertama yang mengalahkan Inggris di turnamen ini.

BACA JUGA : Head to Head dan Prediksi Starting XI Prancis vs Polandia : Mbappe Incar Rekor Pele

Dari tujuh pertandingan Inggris sebelumnya melawan wakil Afrika, mereka menang 4 kali dan imbang 3 kali (waktu normal).

Setelah gagal melaju ke babak knockout edisi 2018 gara-gara aturan ‘fair play’, kini Senegal ingin melangkah lebih jauh.

Kebetulan kapten Singa Teranga ketika terakhir kali tampil di babak 16 besar (2002), Aliou Cisse saat ini berstatus pelatih negaranya.

Itu tepat dua tahun setelah pahlawan Senegal dalam kemenangan melawan Prancis dan Uruguay pada 2002, Papa Bouba Diop meninggal dunia.

Spirit Papa Diop mungkin akan tertanam di benak para pemain Singa Terana malam ini.

Pemain Kunci

Dalam kaitannya dengan sukses Inggris pada tahun 1966, Marcus Rashford menjadi pemain Manchester United pertama sejak Bobby Charlton yang mencetak tiga gol di turnamen besar untuk Tiga Singa.

BACA JUGA : Bursa Taruhan dan Prediksi Skor Prancis vs Polandia : Juara Bertahan Menang Mudah?

Ismaila Sarr mengeksekusi penalti dengan sangat percaya diri saat melawan Ekuador. Itu adalah penampilan mencetak gol kelimanya untuk klub (Watford) atau negara sejak awal Oktober.

Fakta Unik

  • Lima pertandingan pertama turnamen ini (sebelum Kosta Rika v Jerman) di Stadion Al Bayt semuanya menghasilkan total dua atau lebih sedikit gol, termasuk hasil imbang 0-0 Inggris dengan AS.
  • Gareth Southgate sudah mencatat lebih banyak kemenangan (11) di putaran final Piala Dunia atau Piala Eropa daripada pelatih Inggris lainnya.

Prediksi Inggris vs Senegal

Inggris memuncaki Grup B untuk lolos ke babak 16 besar, setelah mengalahkan Wales 3-0 dalam pertandingan grup terakhir mereka.

Pada Piala Dunia 2018 sebelumnya, mereka finis keempat dan terakhir kali gagal menang di babak 16 besar Piala Dunia adalah pada 2010 saat kalah 4-1 dari Jerman.

Senegal mengalahkan Ekuador 2-1 dalam pertandingan grup terakhir mereka untuk merebut tempat kedua di Grup A.

Ini akan menjadi penampilan kedua mereka di fase sistem gugur Piala Dunia.

Penampilan pertama mereka sebelumnya di babak sistem gugur cukup gemilang, sebelum disingkirkan Turki di babak perempat final Piala Dunia 2002.

Ini kemungkinan akan menjadi pertandingan yang cukup ketat, dengan kedua belah pihak menunjukkan kualitas, tetapi absennya Idrissa Gueye untuk Senegal, sepertinya akan jadi keuntungan bagi Inggris untuk menang. (medil/pojoksatu)