Prediksi Prancis vs Polandia 4 Desember, Motivasi Dendam Lama

Prediksi Prancis vs Polandia dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium (Doha), Minggu (4/12) malam WIB.
Prediksi Prancis vs Polandia dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium (Doha), Minggu (4/12) malam WIB.

POJOKSATU.ID, DOHA – Prediksi Prancis vs Polandia dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium (Doha), Minggu (4/12) malam WIB.


Pertandingan Prancis vs Polandia dijadwalkan kick off pukul 22.00 WIB dan akan dipimpin wasit asal Venezuela, Jesus Valenzuela (39 tahun).

Keputusan Didier Deschamps melakukan rotasi pada laga terakhir Grup D yang berujung kekalahan 0-1 dari Tunisia, tidak membuat Prancis kehilangan status juara grup.

Sebab pada laga lain, Australia hanya menang tipis 1-0 atas Denmark.


Setelah sembilan perubahan pada starting XI, Les Blues kini akan kembali dengan para pemain utamanya untuk menghadapi Polandia.

Nama-nama familiar seperti Adrien Rabiot, Antoine Griezmann, Olivier Giroud hingga Kylian Mbappe dalam kondisi sangat fit untuk laga 16 besar Piala Dunia 2022 ini.

BACA JUGA : Link Alternatif Nonton Belanda vs Amerika Serikat Gratis di Score808 Kualitas Full HD tanpa Iklan

Balas dendam mungkin ada di benak pemain Les Bleus setelah kalah dalam satu-satunya pertandingan Piala Dunia sebelumnya melalui adu penalti di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 1982.

Prancis berhasil melampaui babak 16 besar dalam tiga dari empat kampanye Piala Dunia terakhir mereka. Jadi, sang juara bertahan harusnya merasa percaya diri bisa melakukan revans yang sudah lama terpendam.

Meskipun tampil melempem saat kalah 0-2 dari Argentina pada laga terakhir Grup C, masih membuat Polandia masih lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Diuntungkan karena Meksiko gagal menambah satu gol lagi saat mengalahkan Arab Saudi 2-0 dan Argentina sudah puas dengan kemenangan 2-0 pula.

Pendekatan pasif Polandia mungkin berhasil saat itu, meskipun pelatih Czeslaw Michniewicz mengakui ‘jantungnya berhenti’ pada satu titik selama pertandingan.

BACA JUGA : Daftar Top Skor Piala Dunia 2022 Sebelum Babak 16 Besar, Messi Belum Bisa Disebut Favorit Apalagi Ronaldo

Namun jika kembali tampil tumpul melawan Prancis kemungkinan besar akan membuat mereka melakukan perjalanan pulang.

Turnamen ini dapat dilihat sebagai kemenangan, dengan The Eagles berhasil keluar dari grup Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986.

Gol pertama mungkin memainkan peran kunci dalam menentukan laju Robert Lewandowski dkk saat menghadapi Prancis, karena dari lima pertandingan Piala Dunia terakhir Polandia, tak satu pun berakhir dengan kedua tim sama-sama mencetak gol (W2, D1, L2).

The Eagles harus tampil lebih baik daripada yang mereka lakukan melawan Argentina jika mereka ingin lolos ke perempat final, dengan Polandia gagal mencatat satu pun tembakan tepat sasaran dalam kekalahan itu.

Pemain Kunci

Berharap untuk menambah tiga golnya di Piala Dunia 2022 sejauh ini, Kylian Mbappe dari Prancis adalah pemain kedua yang mencetak tujuh gol Piala Dunia sebelum berusia 24, bersama Pele.

BACA JUGA : Bursa Taruhan dan Prediksi Skor Argentina vs Australia : Selesaikan dalam 90 Menit

Dia akan menghadapi Wojciech Szczesny dari Polandia yang sedang dalam performa terbaiknya di bawah mistar.

Meskipun kalah dari Argentina, ia menjadi penjaga gawang kedua sejak 1966 yang menggagalkan penalti Piala Dunia atas pelanggaran yang lakukan – penyelamatan penalti keduanya di turnamen edisi 2022 ini!

Fakta Unik

  • Polandia gagal mencetak gol dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Prancis.
  • Prancis mencatat clean sheet dalam tiga pertemuan terakhir melawan Polandia di semua kompetisi.
  • Pelatih Prancis Didier Deschamps adalah satu dari hanya tiga orang yang memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih bersama Mario Zagallo dari Brasil dan Franz Beckenbauer dari Jerman.

Prediksi Prancis vs Polandia

Timnas Prancis yang berstatus juara bertahan dan masih bergelimang pemain bintang, pastinya diunggulkan pada laga ini.

Pantauan odds pra pertandingan (tanpa pur) menunjukkan angka yang cukup timpang, dilihat Pojoksatu.id pada Sabtu malam.

Untuk pilihan Prancis menang ‘hanya’ ditawarkan odds 1.30, sementara untuk pilihan Polandia menang disiapkan odds 11.00.

Adapun bagi yang berani bertaruh laga ini berakhir imbang dalam waktu normal (90 menit) akan mendapat perkalian 5.25.

Sementara tawaran handicap (odds hampir berimbang) adalah voor -1.5. Cukup tinggi bukan?

Meski demikian redaksi Pojoksatu.id tetap yakin Les Blues akan memenangkan laga ini dan melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. (medil/pojoksatu)