Prediksi Argentina vs Australia 4 Desember, Pantang Tersandung Lagi

Prediksi Argentina vs Australia pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium (Al Rayyan), Minggu (4/12) dini hari WIB.
Prediksi Argentina vs Australia pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium (Al Rayyan), Minggu (4/12) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, AL RAYYAN – Prediksi Argentina vs Australia pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium (Al Rayyan), Minggu (4/12) dini hari WIB.


Pertandingan Argentina vs Australia dijadwalkan kick off pukul 02.00 WIB dan akan dipimpin wasit asal Polandia, Szymon Marciniak (41 tahun).

Timnas Argentina sempat diragukan banyak pengamat usai menelan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022.

Tapi anak asuh Lionel Scaloni langsung membalikkan pandangan miring itu dengan melibas Meksiko dan Polandia dengan skor identik 2-0 pada dua laga berikutnya.


Hasil yang membuat Argentina menjadi juara Grup C dan lolos ke babak 16 besar untuk ke-13 kali dari 14 penampilan final Piala Dunia terakhir mereka.

BACA JUGA : Bursa Taruhan dan Prediksi Skor Belanda vs Amerika Serikat : Imbang Dalam Waktu Normal?

Kini Tim Tango harus menghadapi paket kejutan lainnya dari zona Asia, Australia dan kapten mereka, Lionel Messi menolak untuk meremehkan lawannya.

Messi mengatakan ‘siapa pun bisa mengalahkan siapa pun, semuanya sangat seimbang’ saat ia berburu gelar Juara Dunia untuk pertama kali pada (mungkin) kesempatan terakhirnya ini.

Setali tiga uang dengan Argentina, Australia juga memulai kampanye di Qatar dengan kurang meyakinkan.

Kalah 1-4 pada laga pembuka Piala Dunia mereka dari Prancis yang akhirnya juara Grup D, Australia kemudian mengagetkan banyak orang dengan menang 1-0 atas Tunisia dan Denmark.

The Socceroos (julukan Timnas Australia) baru sekali mencapai babak 16 besar PD sebelumnya, kalah 0-1 dari Italia yang akhirnya juara pada tahun 2006.

BACA JUGA : Head to head dan Prediksi Starting XI Belanda vs AS : Duel Terakhir Tim Oranye Keok

Tetapi sekarang mereka memenangkan dua pertandingan dalam satu turnamen final Piala Dunia untuk pertama kalinya, yang berarti level anak asuh Graham Arnold sudah meningkat.

Tembok tangguh kini menghadang Australia untuk membuat levelnya semakin menanjak ketika harus menghadapi Argentina yang berjarak 35 peringkat di rangking FIFA.

Australia sudah enam kali menghadapi wakil Amerika Selatan itu dalam laga kompetitif sebelumnya. Hasilnya hanya sekali menang (D1, L4 sejak itu).

Kemenangan mengejutkan 2-0 di Olimpiade Tokyo pada Juli tahun lalu tidak masuk hitungan FIFA, sehingga pertandingan Piala Dunia ini tidak diragukan lagi akan berada pada level yang sama sekali berbeda.

Pemain Kunci

Konon, ini adalah kesempatan terakhir Lionel Messi membawa Argentina juara dunia. Satu-satunya gelar yang belum pernah dia raih sebelumnya.

Kabar buruknya, superstar Paris Saint Germain ini tidak pernah mencetak gol di babak sistem gugur Piala Dunia.

BACA JUGA : Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia Hari Ini 3 Desember: 2 Laga Perdana Babak 16 Besar

Sementara itu, Mathew Leckie membawa Australia ke babak sistem gugur dan ingin membuat keajaiban sekali lagi, dengan negaranya memenangkan 11 dari 12 pertandingan ketika dia mencetak gol (D1).

Fakta Unik

  • Hanya tiga tim yang berhasil mencetak gol melawan Argentina dalam 18 pertandingan terakhir mereka. Yakni Chile, Ekuador (Kualifikasi PD 2022 zona Conmbeol) dan Arab Saudi (penyisihan grup Pildun 2022).
  • Hanya ada delapan stadion yang digunakan di Qatar untuk Piala Dunia 2022, terendah sejak enam digunakan dalam edisi 1978 yang diselenggarakan di Argentina.

Prediksi Argentina vs Australia

Timnas Argentina datang ke Qatar dengan catatn 36 laga tanpa kekalahan, namun langsung dirusak Arab Saudi sebelum mereka menyamai rekor (37) Italia.

Kini Tim Tango lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 dan kembali berjumpa wakil AFC lainnya, Australia. Tentu Argentina tak ingin tersandung lagi karena akibatnya fatal, pulang kampung.

Tak perlu diragukan, Lionel Messi cum suis sangat diunggulkan untuk meraih tiket perempat final, Minggu dini hari nanti.

Terlihat dari pasaran odds pra-pertandingan yang hanya memberikan perkalian 1.22 untuk Argentina menang (tanpa pur dalam 90 menit).

Sementara bagi yang berani memilih Australia menang akan mendapat odds 13.00. Untuk odds hasil imbang dalam waktu normal adalah 6.50.

Adapun tawaran handicap Argentina vs Australia adalah voor -1.75, dipantau Pojoksatu.id pada Sabtu (3/12) sore.

Meski angka pur itu cukup tinggi, rasanya Tim Tango bisa memenangkan laga ini dengan mudah. (medil/pojoksatu)