Prediksi Kamerun vs Brasil 3 Desember, Spirit Indomitable Lions

Prediksi Kamerun vs Brasil pada matchday 3 Grup G Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium (Lusail), Sabtu (3/12) dini hari WIB.
Prediksi Kamerun vs Brasil pada matchday 3 Grup G Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium (Lusail), Sabtu (3/12) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, LUSAIL – Prediksi Kamerun vs Brasil pada matchday 3 Grup G Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium (Lusail), Sabtu (3/12) dini hari.


Pertandingan Kamerun vs Brasil dijadwalkan kick off pukul 02.00 WIB dini hari nanti, bersamaan dengan duel Serbia lawan Swiss.

Adapun wasit Kamerun vs Brasil diketahui berasal dari Amerika Serikat atas nama Ismail Elfath berusia 40 tahun.

Kamerun dalam spirit tinggi menatap laga pamungkas Grup G ini setelah berhasil meraih hasil imbang 3-3 lawan Serbia pada MD2, meski sempat tertinggal 1-3 lebih dulu.


Kamerun akan membuka asa lolos ke babak 16 besar untuk pertama kali dalam 32 tahun terakhir jika mampu mengalahkan pengoleksi gelar Piala Dunia terbanyak (5), Brasil.

BACA JUGA : Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia Malam Ini 2 Desember, Hanya 2 Laga Ini Tayang di SCTV

Kalaupun juara AFCON lima kali itu berhasil menaklukkan Selecao, mereka nasib mereka masih bergantung pada hasil Serbia vs lawan Swiss.

Brasil sudah pasti lolos ke fase knock out, dan saat ini memuncaki klasemen sementara Grup G dengan 6 poin.

Disusul Swiss di posisi kedua dengan 3 poin. Sementara Kamerun dan Serbia peringkat ketiga dan keempat, masing-masing dengan satu poin.

Namun situasinya cukup sulit bagi The Indomitable Lions (julukan Timnas Kamerun), karena tidak ada tim Afrika yang mengalahkan Brasil selama hampir dua dekade.

Faktanya, kemenangan 1-0 Kamerun atas Selecao pada Piala Konfederasi FIFA 2003 tetap menjadi satu-satunya saat tim wilayah CAF yang mengalahkan Brasil atau menjaga clean sheet melawan mereka – dengan pelatih saat ini Rigobert Song menjadi kapten starting XI pada hari itu!

BACA JUGA : Live Streaming Piala Dunia 2022 Pakai SB TV, Cara Mudah Full Gratisan

Kemenangan 1-0 yang diperjuangkan dengan susah payah atas Swiss pada hari Senin berkat serangan telat Casemiro mengamankan perjalanan Brasil ke babak sistem gugur.

Pada gilirannya, rute yang diharapkan Selecao untuk meraih gelar dunia lainnya – rekor keenam sepanjang masa – masih bisa sempurna, tanpa hasil imbang penyisihan grup atau adu penalti.

Itulah yang terjadi pada tahun 1970 dan 2002, ketika Mario Zagallo dan Luiz Felipe Scolari masing-masing mendalangi kemenangan tanpa cela itu.

Pelatih Tite mungkin akan mengistirahatkan sejumlah pemain regulernya saat menghadapi tim peringkat FIFA terburuk di Grup G ini.

Terutama karena tim-tim seperti penakluk Uruguay pada tahun 1950, Ghana dengan skor tinggi dan pemenang Euro 2016 Portugal berpotensi menjadi lawanmereka di fase knock out.

Tetapi dia juga aman karena mengetahui bahwa Brasil telah mengalahkan Kamerun dengan selisih tiga gol pada dua pertemuan sebelumnya di kedua Piala Dunia (1994 dan 2014).

Duel Kunci

Meskipun empat dari enam gol kompetitif terakhirnya telah membuka skor, Eric Choupo-Moting menyamakan kedudukan melawan Serbia untuk memastikan Kamerun tidak menyamai rekor sembilan kekalahan beruntun Meksiko selama 64 tahun di final.

Musuh utamanya adalah kiper Brasil Alisson, yang bisa menyelesaikan hat-trick penutupan fase grup tanpa kebobolan – sesuatu yang hanya dicapai oleh tiga penjaga gawang lain abad ini sebelum turnamen di Qatar ini!

Fakta Unik

Brasil mencetak tepat tiga kali dalam lima dari tujuh kemenangan Piala Dunia mereka sebelumnya atas wakil Afrika.

Setidaknya selama empat tahun lagi, Didi (1954), Jairzinho (1970) dan Romário (1994) dijamin akan tetap menjadi satu-satunya pemain Brasil yang mencetak gol di setiap pertandingan grup final pasca-perang yang menampilkan 16+ tim (1954-sekarang).

Prediksi Kamerun vs Brasil

Meski sudah pasti lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Timnas Brasil tetap unggulan pada laga ini.

Terpantau di sejumlah rumah taruhan, tawaran pre-match odds di kisaran 1.36 untuk pemilih Brasil menang.

Bagi yang memilih Kamerun menang akan diganjar perkalian 8.50. Sementara untuk pilihan imbang, odds-nya 4.75.

Adapun tawaran handicap laga ini adalah +1.25. Dan redaksi Pojoksatu.id sepakat Selecao tampaknya akan memenangkan laga ini. (medil/pojoksatu)