Prediksi Belanda vs Amerika Serikat 3 Desember : Belum Saatnya Oranye Pulang Kampung

Prediksi Belanda vs Amerika Serikat pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Khalifa International Stadium (Doha), Sabtu (3/12) malam WIB.

POJOKSATU.ID, DOHA – Prediksi Belanda vs Amerika Serikat pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Khalifa International Stadium (Doha), Sabtu (3/12) malam.


Duel Belanda vs Amerika Serikat merupakan laga perdana babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang pasti akan menyita perhatian pecinta sepak bola dunia.

Rencananya, laga Belanda vs AS yang dijadwalkan kick off pukul 22.00 WIB ini akan dipimpin wasit berusia 40 tahun asal Brasil, Wilton Pereira Sampaio.

Belanda melaju ke babak 16 besar dengan mengalahkan tuan rumah Qatar 2-0 saat Cody Gakpo menjadi pemain Belanda keempat setelah Johan Neeskens, Dennis Bergkamp dan Wesley Sneijder yang mencetak gol dalam tiga pertandingan Piala Dunia berturut-turut.


Kaptennya Virgil van Dijk percaya Tim Oranye bisa ‘pergi ke bulan dan kembali’ seperti potensinya, tetapi dia hanya harus pergi ke Stadion Internasional Khalifa berikutnya, di mana mereka menghadapi AS.

BACA JUGA : Demi Cristiano Ronaldo, Via Vallen Nonton Piala Dunia Laga Korea Selatan Vs Portugal Langsung ke Qatar

Meraih kemenangan tampak bukan masalah rumit bagi tim Louis van Gaal, karena mereka tidak terkalahkan sejak kalah pada tahap yang sama di Piala Eropa tahun lalu (W13, D5).

Jadi mereka ingin melupakan kenangan buruk itu saat mereka mempersiapkan diri dalam pertandingan kompetitif pertama melawan AS (Persahabatan: W4, L1).

Sementara pertemuan terakhir adalah kekalahan 3-4 pada tahun 2015, hasil serupa tampaknya tidak akan terjadi karena Belanda hanya sekali kebobolan dalam lima pertandingan terakhir mereka (M4, S1).

Secara kebetulan, babak 16 besar Piala Dunia 2018 dibuka dengan tujuh gol (Prancis 4-3 Argentina).

Tetapi mungkin hujan gol itu tidak akan terulang pada laga Belanda vs AS ini karena Amerika Serikat asuhan Greg Berhalter hanya mencetak dua gol selama penyisihan grup (W1, D2), diakhiri dengan kemenangan 1-0 atas Iran.

BACA JUGA : Link Download SBO TV Apk Terbaru v10.9 Live Streaming Gratis Piala Dunia 2022, Tanpa Iklan dan Gambar Super Cling

Satu kelebihan AS yang mungkin akan berguna saat menghadapi Belanda adalah pengalaman memenangkan pertandingan sistem gugur setelah menghasilkan tiga kemenangan beruntun 1-0 untuk mengklaim Piala Emas tahun lalu.

Menahan Inggris dengan hasil imbang 0-0 di babak penyisihan grup akan memberikan skuad muda AS keyakinan baru bahwa mereka dapat bersaing dengan negara terbaik di Eropa.

Para pemain muda AS kini juga mendapat pengalaman berharga karena mungkin banyak dari mereka bakal tampil ketika AS menjadi tuan rumah bersama pada Piala Dunia 2026.

Sukses menembus babak 16 besar PD 2022 digambarkan pemain depan AS Timothy Weah sebagai ‘sebuah impian’ tetapi itu belum selesai.

BACA JUGA : Bursa Taruhan dan Prediksi Skor Serbia vs Swiss : Bakal Berakhir Seri

Sebab AS menargetkan penampilan perempat final Piala Dunia pertama sejak 2002, terakhir kali turnamen dimainkan di Asia.

Pemain Kunci

Cody Gakpo telah mencetak lima gol yang mengesankan di enam pertandingan internasional terakhir Belanda. Empat kali jadi pencetak gol pembuka laga.

Pemain kunci AS adalah Christian Pulisic, dan tiga dari empat gol terakhirnya untuk AS juga adalah pembuka pertandingan.

Fakta Unik

  • AS belum mencetak gol setelah paruh waktu dalam lima pertandingan terakhirnya (W1, D3, L1).
  • Belanda adalah tim pertama yang menggunakan 23 pemain dalam satu Piala Dunia. Yakni pada edisi 2014.
  • Belanda tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir (waktu normal) di Piala Dunia.
  • Gawang Belanda tidak kebobolan dalam lima dari enam pertandingan Piala Dunia terakhirnya.
  • Amerika Serikat tidak terkalahkan dalam 10 dari 11 pertandingan terakhirnya (waktu normal) di Piala Dunia.

Prediksi Belanda vs Amerika Serikat

Bicara skuat, Belanda harus diunggulkan pada laga ini. Namun ini adalah pertandingan babak 16 besar (sistem gugur) di mana semua tim akan mengerahkan segala apa yang dimiliki untuk meraih kemenangan.

Pantauan pre-match odds (tanpa pur) laga Belanda vs AS pada Jumat (2/12) malam, menunjukkan Tim Oranye favorit.

Odds belanda menang adalah 1.90, bandingkan dengan pilihan Amerika Serikat menang ditawarkan perkalian 4.33. Dua kli lipat lebih.

Sementara bagi yang berani bertaruh laga ini berakhir imbang dalam 90 menit akan menadapat perkalian 3.30.

Tawaran handicap (odds nyaris seimbang) adalah -0.5, Belanda diunggulkan setengah bola.

Dalam hal ini redaksi cukup optimis Tim Oranye yang bakal melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.
Rasanya Amerika Serikat bukan tim yang layak menyingkirkan Belanda di Piala Dunia kali ini. (medil/pojoksatu)