Matchday 3 Piala Dunia 2022 : Wales dan Inggris Bisa Sama-sama Lolos, Begini Skenarionya

Wales dan Inggris akan saling berhadapan pada matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022, di Ahmad bin Ali Stadium (Al Rayyan), Rabu (30/11) dini hari WIB.
Wales dan Inggris akan saling berhadapan pada matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022, di Ahmad bin Ali Stadium (Al Rayyan), Rabu (30/11) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, AL RAYYAN – Dua tim Britania Raya, Wales dan Inggris akan saling berhadapan pada matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022, di Ahmad bin Ali Stadium (Al Rayyan), Rabu (30/11) dini hari WIB.


Pertandingan pamungkas Grup B antara Wales vs Inggris ini dijadwalkan kick off pukul 02.00 WIB dini hari nanti, bersamaan dengan duel Iran lawan Amerika Serikat.

Pertandingan Wales vs Inggris akan dipimpin wasit asal Slovenia, Slavko Vincic berusia 43 tahun.

Timnas Inggris yang memuncaki klasemen sementara Grup B dengan 4 poin dan hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke 16 besar.


Tapi The Three Lions menargetkan kemenangan demi mengamankan status juara grup.

BACA JUGA : 8 Urutan Penentuan Peringkat Klasemen Piala Dunia 2022 : Dari Poin, Selisih Gol Hingga Diundi

Sementara Wales juru kunci dengan satu poin. Bahkan kemenangan atas negara tetangga itu belum tentu bisa membuat mereka melangkah lebih jauh di Qatar.

Tergantung hasil laga Iran (3 poin) melawan Amerik Serikat (2 poin) di Al Thumama Stadium (Doha).

Lalu bagaimana skenario Wales dan Inggris bisa sama-sama lolos?

Melihat komposisi klasemen sementara Grup B usai matchday 2 dan aturan penentuan peringkat klasemen Piala Dunia 2022, ada skenario yang memungkian dua negara Britania ini lolos.

BACA JUGA : Jika Poin Sama di Klasemen Akhir Piala Dunia 2022, Begini Cara Penentuan Peringkatnya

Yakni jika Gareth Bale dkk menang dengan selisih dua gol atas Inggris (misalnya 2-0), sementara laga Iran vs AS berakhir imbang 0-0 atau maksimal 1-1.

Jika itu terjadi, maka ada tiga tim dengan koleksi poin sama (4). Inggris, Wales dan Iran.

Dalam aturan penentuan peringkat klasemen Piala Dunia 2022, jika ada dua tim atau lebih yang memiliki poin sama maka dibedakan dengan melihat selisih gol.

Andai skenario di atas berjalan maka urutan di klasemen akhir Grup B adalah Inggris dengan 4 poin, selisih gol 6-4 (+2).

BACA JUGA : Bursa Taruhan dan Prediksi Skor Wales vs Inggris : The Three Lions Favorit

Kemudian Wales dengan 4 poin dengan selisih gol 3-3 (0). Iran ketiga dengan 4 poin dan selisih gol 4-6 atau 5-7 (-2) dan Amerika Serikat juru kunci dengan 3 poin.

Akankah skenario ini terjadi? Jangan lewatkan pertandingan Wales vs Inggris dan Iran vs Amerika Serikat pada Rabu dini hari nanti. Mulai pukul 02.00 WIB. (medil/pojoksatu)