Persib Libas Bekasi City 3-0, Luis Milla Sebut Banyak Kekurangan Maung Bandung

Persib Bandung mengalahkan Bekasi City 3-0 di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (12/11) petang. Foto:persib
Persib Bandung mengalahkan Bekasi City 3-0 di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (12/11) petang. Foto:persib

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Laga uji coba Persib Bandung vs Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/11) petang, berakhir 3-0.


Meski menang besar, pelatih Persib Luis Milla menyebut banyak sekali kekurangan anak asuhnya.

Menurut mantan juru taktik Timnas Indonesia itu, kemenangan lawan Bekasi City tak bisa menjadi ukuran kekuatan Maung Bandung karena masih banyak kekurangan yang ditunjukkan timnya.

Sekadar diketahui, gol-gol kemenangan Persib dalam laga bertajuk latihan bersama kontra Bekasi City itu, melalui Marc Klok via penalti menit ke-45 dan brace dari Beckham Putra Nugraha pada menit 81 dan 94.


“Ini pertandingan yang sangat penting untuk mengevaluasi pemain dan tim, untuk melihat sejauh mana perkembangan mereka di latihan,” kata Luis Milla.

BACA JUGA : Napoli Catat Rekor Bersejarah di Serie A, Samai Prestasi Juventus

Karena itu, pelatih asal Spanyol itu tak mementingkan berapa hasil akhir. Baginya, yang terpenting adalah mengukur performa tim.

Dari pandangannya, dengan materi berbeda pada babak pertama dan kedua, begitu terlihat perbedaannya.

“Saya melihat penampilan babak pertama dan kedua sedikit berbeda,” ungkapnya.

Pada babak pertama, hanya satu gol yang bisa disarangkan Persib ke gawang Bekasi City.

BACA JUGA : Jadwal Bola Malam Ini, 12 November : Man City vs Brentford, Napoli vs Udinese, Schalke vs Bayern dan Wolves vs Arsenal

Namun, dalam catatannya, transisi dari bertahan ke menyerang masih lambat. Demikian juga transisi dari menyerang ke bertahan.

“Pada babak kedua, saya lihat tim lebih positif. Mereka lebih banyak mengalirkan bola, baik dari switch play maupun dari umpan-umpan satu dua sentuhan,” tuturnya.

Catatan lain dari Luis Milla ialah pergerakan cepat pemain untuk melakukan pressing dan berusaha secepat mungkin mengambil bola dari kaki lawan setelah sebelumnya sempat kehilangan.

BACA JUGA : Bursa taruhan dan prediksi skor Liga Italia malam Ini : Napoli vs Udinese, Sampdoria vs Lecce dan Bologna vs Sassuolo

“Ketika hilang bola, mereka juga melakukan instruksi kami. Ini semua jadi bahan evaluasi untuk selanjutnya,” tutur Luis Milla. (jpnn/medil/pojoksatu)