Napoli Catat Rekor Bersejarah di Serie A, Samai Prestasi Juventus

Napoli mencatat rekor bersejarah usai mengalahkan Udinese 3-2 di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu (12/11) malam WIB.
Napoli mencatat rekor bersejarah usai mengalahkan Udinese 3-2 di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu (12/11) malam WIB.

POJOKSATU.ID, NAPLESNapoli membuat rekor bersejarah setelah meraih kemenangan ke-13 dalam 15 laga Serie A musim ini. Catatan apik yang menyamai raksasa Italia lainnya, Juventus.


Yah, Napoli terus melanjutkan performa apiknya di Serie A musim 2022/23. Terbaru tim berjuluk Il Partenopei menaklukkan Udinese 3-2, di Stadio Diego Maradona, Naplse, Sabtu (12/11) malam WIB.

Hujan gol di Stadio Maradona ini dimulai dengan gol sundulan Victor Osimhen memanfaatkan umpan silang Eljif Elmas. 1-0 Il Partenopei unggul tepat seperempat jam laga berjalan.

Sepakan terukur Piotr Zielinski pada menit ke-31 membawa tuan rumah menggandakan keunggulan menjadi 2-0.


Anak asuh Luciano Spalletti benar-benar menguasai jalannya pertandingan di babak pertama dan tampaknya akan pesta gol malam ini.

BACA JUGA : Hasil Napoli vs Udinese : Il Partenopei Belum Terkalahkan, Sapu Bersih 11 Laga Terakhir

Kiper Udinese, Marco Silvestri memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kali pada menit ke-58 setelah tak mampu menjangkau bola hasil tendangan keras Eljif Elmas.

Unggul 3-0 membuat Napoli mulai mengendurkan serangan. Situasi ini berusaha dimanfaatkan Il Zebrette (julukan Udinese).

Tim tamu mulai memperkecil ketinggalan pada menit ke-79 lewat sepakan keras Ilija Nestorovski.

BACA JUGA : Jadwal Bola Malam Ini, 12 November : Man City vs Brentford, Napoli vs Udinese, Schalke vs Bayern dan Wolves vs Arsenal

Tiga menit berselang, giliran Lazar Samardzic yang mampu memperdaya kiper Napoli, Alex Meret. Udinese menipiskan jarak menjadi 2-3.

Namun setelah itu tak ada lagi gol tercipta. Napoli berhasil mempertahankan keunggulannya hingga pluit akhir dibunyikan.

Ini merupakan kemenangan ke-11 beruntun Il Partenopei dan mereka belum terkalahkan di Serie A sepanjang musim ini.

Ini juga tercatat sebagai kemenangan ke-13 Napoli musim ini dari 15 laga yang sudah dijalani.

BACA JUGA : Bursa taruhan dan prediksi skor Liga Italia malam Ini : Napoli vs Udinese, Sampdoria vs Lecce dan Bologna vs Sassuolo

Dikutip Pojoksatu.id dari Opta Paolo, hanya dua tim sepanjang sejarah Serie A yang mampu memenangi 13 laga dalam 15 pekan pertama musim berjalan.

Sebelum Napoli melakukannya hari ini, Juventus lebih dulu mencatat rekor ini dalam empat musim berbeda. Yakni pada musim 1949/50, 2005/06, 2013/14 dan 2018/19.

Napoli pun kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022/23 dengan 41 poin dari 15 laga, unggul 11 angka dari Lazio dan AC Milan di posisi kedua dan ketiga.

Dua rivalnya itu baru bertanding besok malam atau Senin (14/11) dini hari WIB.

Sementara bagi Udinese, ini adalah kekalahan ketiga mereka di Serie A musim ini dan memperpanjang catatan buruknya menjadi tujuh laga beruntun tak pernah menang di semua kompetisi.

Udinese pun tertahan di peringkat kedelapan dengan 24 poin dari 15 laga.

Setelah pekan ke-15 ini, kompetisi Serie A akan diliburkan karena ada turnamen terakbar sejagad raya, Piala Dunia 2022 Qatar.

Liga Italia kembali bergulir pada awal Januari tahun depan, dan langsung disuguhkan grande partita, Inter Milan lawan Napoli. (medil/pojoksatu)