Hasil Man City vs Southampton : Erling Haaland Bikin 2 Rekor Mentereng Lagi, Pantas Mau ‘Diusir’ dari Liga Inggris

Para pemain Manchester City merayakan gol Erling Haaland ke gawang Southampton pada pekan ke-10 Liga Inggris 2022/23, di Stadion Etihad, Sabtu (8/10) malam WIB.
Para pemain Manchester City merayakan gol Erling Haaland ke gawang Southampton pada pekan ke-10 Liga Inggris 2022/23, di Stadion Etihad, Sabtu (8/10) malam WIB.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Bomber Manchester City yang baru direkrut musim panas lalu, Erling Braut Haaland kembali membuat rekor mentereng di laga kontra Southampton, pada pekan ke-10 Liga Inggris 2022/23.


Hasil Man City vs Southampton di Etihad Stadium, Sabtu (8/10) malam WIB, The Citizen menang 4-0. Haaland menyumbang satu gol.

Pesta gol City dimulai oleh aksi individu Joao Cancelo yang membuat Gavin Bazunu hanya bisa terpaku melihat gawangnya kebobolan.

Memasuki menit ke-32, umpan Kevin de Bruyne dituntaskan Phil Foden menjadi gol. 2-0 untuk anak asuh Pep Guardiola.


Di awal babak kedua, tepatnya menit ke-49, umpan silang Rodri disambut dengan sepakan keras Riyad Mahrez untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Haaland baru mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65 usai menuntaskan umpan Cancelo. Manchester Biru menjauh 4-0.

Gol ini membuat Haaland mencatat dua rekor mentereng.

Pertama, ini merupakan gol ke-15 penyerang asal Norwegia itu bersama Man City di Liga Inggris.

Menurut catatan William Hill, jumlah gol itu menyamai koleksi top skor Man City di Liga Inggris musim lalu yang dicatat Kevin de Bruyne dalam 30 laga.

Sementara Haaland hanya butuh sembilan pertandingan Premier League untuk mencetak 15 gol.

Golnya ke gawang Southampton juga membuat striker 22 tahun itu selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun.

Dikutip Pojoksatu.id dari Squawka, hanya ada dua pemain sepanjang sejarah Man City yang selalu mencetak gol dalam sepuluh laga beruntun.

Pertama Billy McAdams pada tahun 1957 dan kini Erling Haaland tahun 2022. Rekor yang mungkin dipecahkan mantan penyerang Borussia Dortmund ini pekan depan.

Haaland memang terlalu hebat. Sampai-sampai muncul petisi larangan bermain buat Erling Haaland di Liga Inggris.

Kemenangan 4-0 Man City atas Southampton sendiri, membawa The Citizen memuncaki klasemen sementara Premier League 2022/23 dengan 23 poin, menggusur Arsenal ke posisi kedua.

Adapun The Gunners baru bertanding besok malam melawan Liverpool.

Sementara bagi Southampton, ini adalah kekalahan keempat beruntun atau yang keenam sepanjang musim ini. Mereka pun kian terpuruk di peringkat 16 dengan 7 poin. (medil/pojoksatu)