Malaysia Tekuk UEA, Indonesia Tergusur dari Puncak Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Hasil Timnas U-17 Malaysia vs UEA U-17 di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (7/10) sore adalah 3-2 untuk Harimau Muda Malaya. Foto: Twitter/FAM_Malaysia
Hasil Timnas U-17 Malaysia vs UEA U-17 di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (7/10) sore adalah 3-2 untuk Harimau Muda Malaya. Foto: Twitter/FAM_Malaysia

POJOKSATU.ID, BOGOR – Timnas Malaysia U-17 menggusur Indonesia U-17 di puncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.


Itu setelah Harimau Malaya Muda menang dramatis 3-2 atas Timnas Uni Emirat Arab U-17, Jumat (7/10) sore.

Pada pertandingan Stadion Pakansari Bogor, Malaysia yang diimbangi Guam U-17, Rabu lalu, kali ini berhasil mendulang tiga poin sekaligus menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia U-17 tahun depan.

Laga Malaysia vs UEA berlangsung ketat. Tim muda Negeri Jiran unggul lebih dulu pada masa injury babak pertama lewat gol Arami Wafiy.


Malaysia mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-51 lewat aksi Anjasmirza.

Namun Uni Emirat Arab yang pada laga sebelumnya juga kalah 2-3 dari Indonesia, berhasil mengejar ketinggalan.

BACA JUGA : Hasil Malaysia vs UEA : Harimau Malaya Muda Menang, Laga Lawan Indonesia Bakal Seru

Dimulai dengan aksi Saeed Amer Mohammad pada menit ke-76 yang memperkecil ketinggalan UEA menjadi 1-2.

Enam menit jelang waktu normal berakhir, Abdulaziz Mohamed Almarzooqi membuat kedudukan imbang 2-2.

Saat pertandingan tampaknya akan berakhir sama kuat, Faris Danish muncul sebagai pahlawan Malaysia berkat golnya pada menit ketiga masa injury.

Kemenangan yang melambungkan asa Malaysia lolos ke putara final Piala Asia U-17 2023 yang belum ditentukan tuan rumahnya setelah Bahrain mundur, Juni lalu.

BACA JUGA : Kontras Usulkan 6 Tersangka Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang Dijerat dengan Pasal Pembunuhan Berencana, Ini Alasannya

Timnas Malaysia U-17 kini memuncaki klasemen sementara Grup B dengan 7 poin. Menggusur Indonesia ke urutan kedua (6 poin), yang baru bertanding beberapa saat lagi lawan Palestina.

Sementara Uni Emirat Arab yang sudah merampungkan seluruh pertandingannya di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini, terlempar ke posisi ketiga dan sudah dipastikan tersingkir.

Apapun hasil Indonesia vs Palestina Jumat malam ini (kick off pukul 20.00 WIB), dipastikan duel Garuda Asia lawan Harimau Muda Malaya pada laga pamungkas, Minggu (9/10) mendatang bakal seru.

BACA JUGA : Tim Yamaha Racing Indonesia Siap Tampil All Out di ARRC 2022 Sepang Malaysia

Sebab hanya juara grup yang lolos otomatis ke putara final Piala Asia U-17 2023.

Sementara tim peringkat kedua akan bersaing dengan wakil grup lain menjadi lima runner up terbaik yang lolos. (medil/pojoksatu)