Lawan Malaysia di Laga Terakhir, Ini Syarat Indonesia Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Syarat Indonesia lolos ke Piala Asia U-17 2023 adalah menghindari kekalahan dari Malaysia pada laga terakhir, Minggu (9/10). Foto: twitter/afcasiancup
Syarat Indonesia lolos ke Piala Asia U-17 2023 adalah menghindari kekalahan dari Malaysia pada laga terakhir, Minggu (9/10). Foto: twitter/afcasiancup

POJOKSATU.ID, BOGOR – Timnas Indonesia U-17 akan melakoni laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, melawan musuh bebyutuan, Malaysia U-17 pada Minggu (9/10) mendatang. Kemenangan akan jadi syarat utama tim yang ingin lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-17 tahun depan.


Pertandingan Indonesia vs Malaysia akan dihelat di Stadion Pakansari Bogor. Dijadwalkan kick off mulai pukul 20.00 WIB.

Timnas Malaysia U-17 sempat menggusur Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) di puncak klasemen Grup B, usai mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (7/10) sore.

Namun beberapa jam kemudian, Indonesia kembali ke puncak klasemen berkat kemenangan 2-0 atas Palestina.


Usai pertandingan ketiga, Jumat malam, Garuda Asia memuncaki klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan 9 poin, menggusur Malaysia ke posisi kedua dengan selisih dua angka.

BACA JUGA : Anies Baswedan tak Ambil Pusing Ditinggal PA 212, Masih Punya Demokrat dan PKS

Malaysia sendiri mengoleksi tujuh poin usai mengalahkan Uni Emirat Arab 3-2, Jumat sore tadi. Hasil yang menutup peluang UEA lolos ke Piala Asia U-17 tahun depan.

Klasemen Piala Asia U-17, Kualifikasi Grup B

Klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, update Jumat (7/10) malam. Foto: tangkapan layar laman wikipedia

Selanjutnya, Indonesia akan melakoni laga penentuan juara Grup B melawan Malaysia pada Minggu (9/10) mendatang.

BACA JUGA : 13 Data dan Fakta Jelang Dortmund vs Bayern : Der Klassiker Hujan Gol Lagi ?

Melihat klasemen Grup B di atas, syarat Indonesia bisa lolos ke Piala Asia U-17 tahun depan adalah menghindari kekalahan dari Malaysia.

Yah, Garuda Asia hanya butuh hasil imbang lawan Harimau Malaya Muda untuk tampil di putaran final AFC Asian Cup U-17 2023 yang tuan rumahnya belum ditentukan setelah Bahrain mengundurkan diri, Juni lalu.

Terlebih jika anak asuh Bima Sakti Tukiman bisa mengalahkan Malaysia, maka status juara grup dan lolos otomatis ke Piala Asia U-17 sudah tak terbendung. Mengikuti jejak Timnas U-20 dan Timnas Indonesia senior. (medil/pojoksatu)