Klasemen Terbaru Kualifikasi Piala Asia U-17 : UEA Gugur, Indonesia dan Malaysia Berebut Juara Grup B

Timnas Indonesia U-17 kembali memuncaki Grup B klasemen kualifikasi Piala Asia U-17 2023, usai mengalahkan Palestina U-17 dengan skor 2-0, di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (7/10) malam. Foto: twitter/afcasiancup
Timnas Indonesia U-17 kembali memuncaki Grup B klasemen kualifikasi Piala Asia U-17 2023, usai mengalahkan Palestina U-17 dengan skor 2-0, di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (7/10) malam. Foto: twitter/afcasiancup

POJOKSATU.ID, BOGORTimnas Indonesia U-17 kembali memuncaki klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Sempat digusur Malaysia, Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) kembali ke puncak usai mengalahkan Palestina.


Seperti diberitakan sebelumnya, Timnas U-17 Indonesia mengalahkan Palestina U-17 dua gol tanpa balas di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/10) malam.

Kemenangan yang membawa Garuda Asia kembali ke puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan 9 poin, menggusur Malaysia ke posisi kedua dengan selisih dua angka.

Malaysia sendiri mengoleksi tujuh poin usai mengalahkan Uni Emirat Arab 3-2, Jumat sore tadi. Hasil yang menutup peluang UEA lolos ke Piala Asia U-17 tahun depan.


Adapun Palestina kian terbenam di dasar klasemen. Mereka belum mengoleksi satu poin pun dari tiga laga yang sudah dijalani.

BACA JUGA : Hasil Indonesia vs Palestina : Diwarnai Gol Penalti Dianulir, Garuda Asia Menang 2-0

Pada laga lawan Palestina, anak asuh Bima Sakti Tukiman membuka keunggulan pada menit ke-8, setelah umpan Habil Abdillah salah diantisipasi Ibrahim Alfukaha.

Kiper Palestina, Mohammed Abushaqra mati langkah dan tak bisa mencegah bola masuk ke gawang sendiri. 1-0 untuk Indonesia.

Meski terus mengurung pertahanan lawan, Garuda Asia baru bisa menggandakan keunggulan di awal babak kedua.

BACA JUGA : Anies Baswedan Bikin Blunder jadi Capres Nasdem, Akhirnya Ditinggalkan PA 212

Tepatnya pada menit ke-50. Dari situasi sepak pojok, umpan pendek diteruskan Habil Abdillah dengan sepakan jarak jauh nan melengkung.

Mohammed Abushaqra gagal menjangkau bola. 2-0 untuk Indonesia.

Pada menit ke-53, Andrika Fathir Rachman menjatuhkan penyerang Palestina, Ahmed Sulaiman di kotak terlarang. Penalti untuk Palestina.

BACA JUGA : Anies Pasrah Sudah Tahu Heru Budi Orang Dekat Jokowi dan Sobat Ahok jadi Pj Gubernur DKI

Eksekusi Husam Alshaer hanya mengenai mistar gawang. Bola pantul disambar lagi Alshaer untuk menjebol gawang Indonesia.

Namun dianulir wasit karena Alshaer dianggap dua kali menyentuh bola, sebab saat tendangan pertama bola tidak sempat mengenai kiper Indonesia.

Di babak kedua ini, para pemain Palestina memang bermain lebih terbuka. Beberapa kali Andrika harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Para pemain Indonesia juga acap kali mendapat peluang. Namun hingga laga bubar tak ada lagi gol tercipta.

Laga Indonesia vs Palestina berakhir dengan skor 2-0.

Klasemen Piala Asia U-17 Grup B

Klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, update Jumat (7/10) malam. Foto: tangkapan layar laman wikipedia

Pada laga terakhir Grup B, Timnas U-17 Indonesia akan melakoni laga penentuan juara grup melawan Malaysia U-17 pada Minggu (9/10) mendatang, di Stadion Pakansari Bogor. (medil/pojoksatu)