Ranking FIFA Terbaru Edisi Oktober, Tambahan Poin Indonesia Tertinggi di Asia

Pada ranking FIFA terbaru edisi 6 Oktober, Timnas Indonesia tercatat sebagai negara Asia yang mendapat tambahan poin tertinggi. Foto: dok.pssi
Pada ranking FIFA terbaru edisi 6 Oktober, Timnas Indonesia tercatat sebagai negara Asia yang mendapat tambahan poin tertinggi. Foto: dok.pssi

POJOKSATU.ID, JAKARTARanking FIFA terbaru edisi Oktober dirilis federasi sepak bola dunia pada Kamis (6/10) sore WIB. Indonesia mendapat perhatian karena menjadi negara Asia dengan tambahan poin tertinggi.


Seperti sudah diprediksi sebelumnya, ranking FIFA terbaru Indonesia adalah naik tiga strip dari peringkat 155 saat update sebelumnya (25 Agustus), menjadi ranking 152 dengan 1033.9 poin.

Kemenangan dalam dua laga uji coba lawan Curacao, pada akhir September lalu, membuat Indonesia mendapat tambahan 14,71 poin.

Dipantau Pojoksatu.id pada ranking terbaru FIFA untuk zona AFC, tidak ada negara Asia lainnya yang mendapat tambahan poin lebih tinggi.


BACA JUGA : Prediksi Bola Malam Ini, Liga Europa : Roma vs Betis, Arsenal vs Bodo Glimt, dan Freiburg vs Nantes

Tambahan poin tertinggi kedua (di Asia) diperoleh Yordania dengan donasi 10.25 poin. Mereka menempati peringkat 84 FIFA saat ini.

Adapun negara peringkat satu Asia adalah Iran yang merupakan ranking 20 FIFA. Mereka mendapat tambahan 5.97 poin.

Untuk level ASEAN, Vietnam masih menempati posisi teratas (ranking 96), disusul Thailand (111), Filipina (133), Malaysia (146) dan Indonesia (152).

BACA JUGA : Prediksi Bola Malam Ini, Liga Europa : Malmo vs Union Berlin, Omonia vs Man United dan Sturm Graz vs Lazio

Sementara ranking pertama FIFA saat ini masih ditempati Brasil, disusul Belgia, Argentina, Prancis dan Inggris.

Posisi Indonesia di Ranking FIFA Terbaru, update 6 Oktober 2022

Ranking FIFA terbaru, edisi 6 Oktober 2022. Foto: laman resmi FIFA.

 

Demikian ranking FIFA terbaru edisi Oktober. FIFA akan kembali memperbarui peringkat negara ini pada 22 Desember mendatang, atau setelah Piala Dunia 2022 Qatar. (medil/pojoksatu)