Hasil Arsenal vs Tottenham : Diwarnai Kartu Merah, Kutukan Derby London Utara Berlanjut

Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk Derby London Utara di Stadion Emirates, Sabtu (1/10) malam, dimenangkan The Gunners 3-1.
Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk Derby London Utara di Stadion Emirates, Sabtu (1/10) malam, dimenangkan The Gunners 3-1.

POJOKSATU.ID, LONDON – Hasil Arsenal vs Tottenham Hotspur pada pekan ke-9 Liga Inggris 2022/23 sudah diketahui. The Gunners menang meyakinkan 3-1.


Laga bertajuk Derby London Utara itu berlangsung di Stadion Emirates, markas Arsenal, Sabtu (1/10/2022) malam.

Diwarnai kartu merah bagi pemain Spurs di babak kedua, The Gunners sukses mendulang tiga poin sekaligus memperpanjang kutukan Derby London Utara.

Yah, kekalahan pertama Spurs di Liga Inggris musim ini juga menegaskan bahwa sudah 17 laga Derby London Utara, klub yang berstatus tim tamu tak pernah menang.


Pada laga Arsenal vs Tottenham, The Gunners membuka keunggulan lewat sepakan Thomas Partey ke pojok kanan atas gawang Hugo Lloris, usai menerima umpan Ben White.

Namun Spurs mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-31 lewat penalti Harry Kane. Sebelumnya, Gabriel melakukan pelanggaran di kotak 16 Arsenal.

BACA JUGA : Jadi Kandang Klub Liga 1 Sampai 3, Gimana Nasib Rumput Stadion Patriot?

Kane yang maju sebagai algojo dengan tenang menaklukkan Aaron Ramsdale. Ini merupakan gol ke-100 bomber Tottenham itu di laga tandang Liga Inggris.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama Arsenal vs Tottenham berakhir.

Memasuki paruh kedua, tempo pertandingan semakin meninggi. Kedua tim bermain cepat.

Arsenal kembali unggul 2-1 pada menit ke-49. Berawal dari sepakan keras Bukayo Saka yang sempat ditepis Lloris.

BACA JUGA : Offroad Hingga Perkuat Ketahanan Pangan Sambut HUT ke-77 TNI di Sulsel

Bola pantul tidak langsung dihalau Cristian Romero dan justru memudahkan Gabirel Jesus mencetak gol.

Gol mantan penyerang Manchester City itu juga memperpanjang rekornya menjadi 62 pertandingan timnya tak pernah kalah ketika dirinya mencetak gol, (60 menang, 2 kali imbang).

Pada menit ke-62 Emerson Royal melakukan pelanggaran keras terhadap Gabriel Martinelli. Sehingga pemain Tottenham itu harus mendapat kartu merah.

Unggul jumlah pemain membuat Arsenal semakin leluasa menekan pertahan tim tamu.

BACA JUGA : Pato Hattrick ke Gawang Madura United, Borneo FC Melesat ke Puncak Klasemen Liga 1

Hasilnya pada menit ke-67, sepakan keras mendatar dari Granit Xhaka mengubah skor menjadi 3-1 untuk Meriam London.

Dalam situasi tertinggal dua gol dan kalah jumlah pemain, manajer Tottenham Antonio Conte melakukan sejumlah pergantian pemain.

Antara lain memasukkan Ryan Sessegnon menggantikan Richarlison, Yves Bissouma mengganti Ivan Perisic. Ia juga menyegarkan lini belakang dengan Clement Lenglet digantikan Davinson Sanchez.

Apa daya, Tottenham tak berkutik. Mereka benar-benar kesulitan keluar dari tekanan tuan rumah.

Hingga laga Arsenal vs Tottenham bubar, skor 3-1 untuk The Gunners tidak berubah.

Kemenangan yang membuat Arsenal kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 21 poin. Kini unggul empat angka dari Manchester City dan Tottenham Hotspur. (medil/pojoksatu)