Bungkam Arema di Depan Aremania, Pemain dan Ofisial Persebaya Naik Barracuda Keluar Kanjuruhan

Pertandingan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, dimenangkan Bajul Ijo dengan skor tipis 3-2. Foto: Twitter/Liga1match
Pertandingan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, dimenangkan Bajul Ijo dengan skor tipis 3-2. Foto: Twitter/Liga1match

POJOKSATU.ID, MALANG – Para pemain dan ofisial Persebaya Surabaya diangkut menggunakan Barracuda keluar dari Stadion Kanjuruhan, Malang, usai Bajul Ijo mengalahkan Arema FC, Sabtu (1/10/2022) malam.


Seperti diberitakan sebelumnya, laga bertajuk Derbi Jatim, Arema vs Persebaya pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022/23 itu berakhir dengan skor 3-2 untuk tim tamu.

Gol-gol Persebaya dicetak Juninho, Leonardo Silva Lelis, dan Sho Yamamoto. Sementara dua gol tuan rumah diborong Abel Camara.

Ini merupakan kemenangan perdana Persebaya dalam empat laga terakhir. Tiga laga sebelumnya, anak asuh Aji Santoso menelan kekalahan.


BACA JUGA : Klasemen Terbaru Liga 1 : Borneo FC Kudeta Madura United, Rans FC Keluar dari Zona Degradasi

Hasil minor yang berbuntut amuk bonek mania (suporter fanatik Persebaya), sehingga Azrul Ananda memutuskan mundur dari kursi Presiden Persebaya.

Kebangkitan Persebaya semakin berkesan karena terjadi pada laga Derbi Jatim, di hadapan ribuan suporter fanatik Arema FC, Aremania.

Pertandingan memang berlangsung panas. Sehingga usai laga, pihak keamanan memutuskan menggunakan kendaraan lapis baja, Barracuda untuk membawa para pemain dan ofisial Bajul Ijo keluar dari Stadion Kanjuruhan.

BACA JUGA : Ferdy Sambo Dipecat, IPW : Bukti Presiden Serius

Barracuda merupakan jenis Armoured Personnel Carrier (APC) alias kendaraan angkut pasukan lapis baja yang didesain juga sebagai kendaraan pengintai untuk keperluan keamanan.

“Demi keselamatan seluruh pemain serta official tim tamu. Persebaya Surabaya langsung naik baracuda keluar dari stadion Kanjuruhan Malang,” cuitan akun Liga1match, Sabtu malam.

Kemenangan di Kanjuruhan itu mendongkrak posisi Persebaya naik ke urutan ke-10 dengan 13 poin dari 11 laga.

BACA JUGA : Hasil Arema vs Persebaya : Brace Abel Camara Tak Cukup Redam Kebangkitan Bajul Ijo

Adapun Arema FC tertahan di peringkat sembilan dengan 14 poin atau hanya berjarak satu angka dari Bajul Ijo. (medil/pojoksatu)