Aremania Serbu Lapangan Kanjuruhan Usai Persebaya Bekuk Arema, Polisi Kewalahan

Ribuan Aremania mengamuk di Stadion Kanjuruhan usai Derbi Jatim Arema vs Persebaya yang berakhir dengan skor 2-3, Sabtu (1/10) malam. Foto: tangkapan layar twitter/Liga1match
Ribuan Aremania mengamuk di Stadion Kanjuruhan usai Derbi Jatim Arema vs Persebaya yang berakhir dengan skor 2-3, Sabtu (1/10) malam. Foto: tangkapan layar twitter/Liga1match

POJOKSATU.ID, MALANG – Suporter fanatik Arema FC, Aremania tampaknya tidak bisa legowo menerima kekalahan timnya dari Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) malam.


Usai laga bertajuk Derbi Jatim itu, ribuan Aremania ngamuk dan menyerbu masuk ke lapangan Kanjuruhan, membuat polisi kewalahan melakukan pengamanan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertandingan Arema vs Persebaya berakhir dengan skor 3-2 untuk tim tamu.

Gol-gol Bajul Ijo dicetak Juninho, Leonardo Silva Lelis, dan Sho Yamamoto. Sementara dua gol Singo Edan diborong Abel Camara.


Ini merupakan kemenangan perdana Persebaya dalam empat laga terakhir. Tiga laga sebelumnya, anak asuh Aji Santoso menelan kekalahan.

BACA JUGA : Polisi Pantau 3 Titik Nobar Persija vs Persib di Kabupaten Bekasi

Hasil minor yang berbuntut amuk bonek mania (suporter fanatik Persebaya), sehingga Azrul Ananda memutuskan mundur dari kursi Presiden Persebaya.

Kebangkitan Persebaya semakin berkesan karena terjadi pada laga Derbi Jatim, di hadapan ribuan suporter fanatik Arema FC, Aremania.

Akibatnya, giliran Aremania yang tak terima tim kesayanganya kalah di kandang sendiri. Mereka langsung berlarian ke tengah lapangan usai laga.

BACA JUGA : Bungkam Arema di Depan Aremania, Pemain dan Ofisial Persebaya Naik Barracuda Keluar Kanjuruhan

Dari sejumlah video yang beredar di media sosial, tampak polisi yang berjaga-jaga sepanjang pertandingan tak bisa menghalau aksi Aremania yang merangsek ke lapangan.

Pertahanan polisi pun akhirnya jebol dan Aremania berhasil menguasai lapangan Stadion Kanjuruhan.

Untungnya, pada saat itu pemain kedua tim sudah meninggalkan lapangan. Konon, para pemain dan ofisial Persebaya diangkut menggunakan kendaaran lapis baja, Barracuda keluar dari Kanjuruhan.

BACA JUGA : Pemkot Bekasi Tutup Sementara 2 Ruas Jalan Ini

Belum diketahui dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat kerusuhan di Kanjuruhan ini.

Bagi Persebaya, kemenangan atas Arema FC mendongkrak posisi mereka naik ke urutan ke-10 dengan 13 poin dari 11 laga.

Sementara Arema FC tertahan di peringkat sembilan dengan 14 poin atau hanya berjarak satu angka dari Bajul Ijo. (medil/pojoksatu)