PSSI Siap Perpanjang Kontrak Shin Tae Yong, Iwan Bule Akui Terpengaruh Desakan Netizen

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) mengaku bakal memperpanjang kontrak Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Foto: pssi
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) mengaku bakal memperpanjang kontrak Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Foto: pssi

POJOKSATU.ID, JAKARTA – PSSI bakal perpanjang kontrak Shin Tae Yong karena cukup puas dengan kinerja pelatih Timnas Indonesia di tiga level sekaligus. Tim U-20, U-23 dan senior.


Dikutip Pojoksatu.id dari laman resmi PSSI, Minggu (26/9/2022), PSSI tengah menyiapkan perpanjangan kontrak pelatih asal Korea Selatan ini.

Adapun kontrak Shin Tae Yong saat ini masih terikat sampai berakhirnya Piala Dunia U-20 pada tahun 2023.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang karib disapa Iwan Bule mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak.


Tingginya desakan dari netizen Indonesia juga memengaruhi keputusannya untuk memperpanjang masa kerja STY.

BACA JUGA : Cek Harga Tiket Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Lengkap Cara Belinya

“Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Ketua PSSI M Iriawan.

Selama menangani tim Indonesia dari beberapa level usia, STY sudah meloloskan timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023 dan tim U-20 ke Piala Asia 2023.

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut,” ujar Iwan Bule.

BACA JUGA : Warganet Heboh Pocong Cianjur Jalan-jalan Bawa Ayam, Netizen: Maling atau Setan?

STY akan kembali memimpin Timnas Indonesia senior melakoni laga uji coba kedua melawan Curacao di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (27/9) malam.

Pada laga perdana Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA Bandung, Skuat Garuda menang tipis 3-2. Iwan Bule berharap Dimas Drajad cum suis kembali menghajar negara berperingkat 84 FIFA itu. (medil/pojoksatu)