Barcelona Paling Banyak Pemainnya Jalani Tugas Negara, Senang atau Cemas ?

Barcelona menjadi klub Eropa paling banyak pemainnya dipanggil membela tim nasional pada jeda internasional akhir September ini. Foto: Twitter/FCBarcelona
Barcelona menjadi klub Eropa paling banyak pemainnya dipanggil membela tim nasional pada jeda internasional akhir September ini. Foto: Twitter/FCBarcelona

POJOKSATU.ID, BARCELONA – Sebanyak 18 pemain Barcelona dipanggil membela tim nasional negaranya masing-masing, pada jeda internasional selama dua minggu ke depan.


Dengan Piala Dunia FIFA 2022 kurang dari dua bulan lagi, pertandingan mendatang akan jadi persiapan penting bagi tim yang berpartisipasi.

Pelatih bisa melihat pemainnya dengan baik dan menyempurnakan skuad mereka.


Seperti dilansir Mundo Deportivo, Barcelona saat ini memiliki jumlah panggilan internasional terbanyak di antara semua klub di seluruh Eropa dalam jeda dua minggu.

Tercatat 18 pemain The Catalans yang menjalani tugas negara.

BACA JUGA : Segini Biaya yang Harus Dikeluarkan FC Bekasi City untuk Ganti Kerusakan Stadion

Ferran Torres, Eric Garcia, Pedri, Gavi, Sergio Busquets dan Jordi Alba di antara pemain Barca yang dipanggil membela Timnas Spanyol.

Sementara Ousmane Dembele dan Jules Kounde akan membela Timnas Prancis.

Memphis Depay dan Frenkie de Jong saat ini sedang bertandang ke Belanda.

BACA JUGA : Daftar Gaji P3K di Indonesia, Lihat Dulu Sebelum Daftar, Biar Yakin

Bersama mereka, Marc-Andre ter Stegen (Jerman), Raphinha (Brasil), Andreas Christensen (Denmark), Ronald Araujo (Uruguay), Franck Kessie (Pantai Gading) dan Robert Lewandowski (Polandia) juga ikut terbang.

Selain itu, Arnau Tenas dan Alejandro Balde telah menerima panggilan dari Spanyol U-21.

Itu adalah jumlah pemain terbanyak yang dipanggil dari satu tim selama jeda internasional yang sedang berlangsung.

Klub seperti Bayern Munich, Manchester United dan Manchester City (17), berada di tempat kedua untuk panggilan internasional terbanyak.

BACA JUGA : Polisi Ringkus 5 Oknum Suporter Persib yang Berniat Cegat Rombongan JakMania

AC Milan memiliki 16 pemain tandang, sementara saingan berat Barca, Real Madrid, memiliki 15 pemain yang dipanggil untuk tugas internasional.

Fakta bahwa sebanyak 18 pemain telah menerima panggilan internasional menunjukkan kualitas luar biasa yang ada di dalam skuad Barcelona.

Namun, pada saat yang sama fakta ini cukup mencemaskan. Mengingat ada kemungkinan para pemain mengalami cedera saat bertugas di tim nasional.

Dengan jadwal yang ketat yang akan datang pada bulan Oktober dan awal November, Barca perlu memiliki semua pemain mereka sehingga manajer Xavi dapat merotasi pasukannya secara efektif tanpa mengorbankan hasil. (medil/pojoksatu)