Pantas Simone Inzaghi Banjir Kritik, Analisa Pertandingannya Buruk, Ini Buktinya

Simone Inzaghi dianggap keliru menganalisa penampilan Andre Onana pada laga Inter Milan vs Bayern Munich, Kamis (8/9) dini hari lalu. Foto: laman football italia
Simone Inzaghi dianggap keliru menganalisa penampilan Andre Onana pada laga Inter Milan vs Bayern Munich, Kamis (8/9) dini hari lalu. Foto: laman football italia

POJOKSATU.ID, MILAN – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menuai banyak kritikan belakangan ini. Terutama setelah menderita dua kekalahan beruntun, lawan AC Milan (Serie A) dan kontra Bayern Munich (Liga Champions).


Banyak yang menilai mantan penyerang Lazio itu tidak memiliki kapasitas untuk membawa Nerazzurri berjaya baik di liga domestik maupun level Eropa.

Kritik itu semakin memuncak setelah kekalahan 0-2 dari Bayern di Giuseppe Meazza pada laga perdana Grup C Liga Champions 2022/23.

Inzaghi dianggap gagal meracik strategi jitu untuk mengimbangi permainan Bayern. Bahkan La Benamata terbilang beruntung karena ‘hanya’ kebobolan dua gol pada laga itu.


Hal itu tidak lepas dari penampilan apik Andre Onana yang mendapat kesempatan menjalani laga debut di bawah mistar gawang Inter.

BACA JUGA : Suning Minta Goldman Sachs Cari Pembeli Inter Milan, Pasang Harga Rp18 Triliun

Tapi yang membuat publik semakin yakin dengan rendahnya kualitas Inzaghi adalah pernyataannya pasca-pertandingan Inter vs Bayern.

Analisa pertandingannya sangat buruk. Ia menyebut Onana melakukan jumlah penyelamatan gawang yang sama dengan yang dilakukan Manuel Neuer di bawah mistar gawang Bayern.

“Onana dan Neuer membuat jumlah penyelamatan yang sama malam ini,” kata Inzaghi usai laga Kamis (8/9/2022) dini hari WIB itu.

Faktanya tidak demikian. Onana membuat penyelamatan yang jauh lebih banyak ketimbang Neuer.

BACA JUGA : 15 Klub Terima Rp42 Miliar dari Match Day 1 Liga Champions, Salzburg dan Milan Hanya Kebagian Rp14 Miliar

Opta Paolo mencatat sepanjang laga Inter vs Bayern itu, kiper 26 tahun asal Kamerun ini sepuluh kali melakukan penyelamatan penting.

Dan itu adalah rekor baru yang pernah dicatat kiper Inter di Liga Champions, sejak perusahaan anlisis olahraga itu mencatat data pertandingan pada 2003/04.

Sementara Neuer yang memang hanya dua kali mendapat serangan tepat sasaran melakukan dua kali penyelamatan sepanjang laga.

Statistik resmi UEFA menunjukkan Bayern Munich memiliki total 21 percobaan ke gawang dibandingkan dengan sembilan dari Inter, dengan 50 serangan tim ramu berbanding 36 milik tuan rumah.

BACA JUGA : Klasemen Terbaru Liga 1 Pekan ke-9 : Madura United Mulai Tinggalkan Borneo FC

Juru taktik itu juga membuat jengkel para kritikus beberapa hari sebelumnya.

Tepatnya ketika mengatakan bahwa Inter telah cukup melakukan hal yang mereka bisa untuk setidaknya mendapatkan satu poin dalam kekalahan 2-3 dari AC Milan.

Beberapa hari terakhir ini memang cukup ramai desakan dari suporter agar Inzaghi dipecat dari kursi pelatih Inter Milan. Bahkan tanda pagar InzaghiOut membahana di twitter.

Namun pemilik Inter, Suning Group sejauh ini menolak tekanan dari penggemar.

Mereka terus mendukung sang pelatih, yang finis kedua di Serie A musim lalu, memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. (medil/pojoksatu)