3 Calon Pengganti Tuchel, Ada Zidane Tapi Pelatih Ini Lebih Difavoritkan jadi Manajer Chelsea

Petingggi Chelsea sibuk mencari manajer baru setelah Thomas Tuchel resmi dipecat pada Rabu (7/9). Foto: ist
Petingggi Chelsea sibuk mencari manajer baru setelah Thomas Tuchel resmi dipecat pada Rabu (7/9). Foto: ist

POJOKSATU.ID, LONDON – Chelsea baru saja memecat Thomas Tuchel, Rabu (7/9). Petinggi The Blues kini sibuk melakukan pendekatan kepada calon pengganti Tuchel sebagai manajer baru.


Seperti diberitakan sebelumnya, Chelsea pecat Tuchel kurang dari 24 jam setelah kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb pada matchday 1 Grup E Liga Champions 2022/23.

Beberapa saat setelah pengumuman pemecatan pelatih asal Jerman itu, sejumlah nama langsung mencuat sebagai calon pengganti Tuchel.

Sejumlah laporan di Inggris menyebutkan bahwa mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane masuk dalam bursa calon manajer baru The Blues.


BACA JUGA : Sosok MenpanRB Azwar Anas Pernah Digoyang Isu Foto Panas Beberapa Kali Saat Bupati Banyuwangi

Tapi ada dua nama yang lebih difavoritkan. Yakni Graham Potter yang membawa Brighton nangkring di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris 2022/23 hingga pekan keenam.

Selain itu Potter, mantan manajer Tottenham Hotspur yang akhir musim lalu didepak dari kursi pelatih Paris Saint Germain, Mauricio Pochettino juga masuk kandidat.

Menurut Daily Mail, Chelsea telah melakukan pendekatan formal kepada Potter dan Pochettino.

BACA JUGA : Prediksi Skor Liga Champions Grup D : Tottenham vs Marseille dan Frankfurt vs Sporting

Pochettino saat ini tengah menganggur setelah meninggalkan PSG tahun ini, jadi langkah untuk membawanya ke Stamford Bridge kemungkinan akan jauh lebih mudah daripada Potter.

Potter tentu saja terikat kontrak di Brighton, tetapi Daily Mail melaporkan bahwa juru taktik 46 tahun itu akan terbuka untuk meninggalkan klub untuk tim yang bersaing di Liga Champions.

Zinedine Zidane juga dilaporkan ada dalam daftar Chelsea, tetapi Potter dan Pochettino lebih difavoritkan sebagai pengganti Tuchel.

BACA JUGA : Jadwal Bola Malam Ini : Ajax vs Rangers, Napoli Liverpool, Inter vs Bayern

Siapa yang akan dipilih pemilik baru Chelsea, Todd Boehly ? Kita tunggu saja. (medil/pojoksatu)