Neymar Sebut Gol ke Gawang Juventus Terbaik dalam karirnya

Striker Paris Saint Germain, Neymar menyebut satu dari dua gol terbaiknya di Liga Champions adalah ke gawang Juventus pada final UCL 2014/15. Foto ilustrasi
Striker Paris Saint Germain, Neymar menyebut satu dari dua gol terbaiknya di Liga Champions adalah ke gawang Juventus pada final UCL 2014/15. Foto ilustrasi

POJOKSATU.ID, PARIS – Megabintang Brasil, Neymar menyebut golnya ke gawang Juventus merupakan satu dari dua gol terbaik dalam karirnya di Liga Champions.


Hal itu diungkapkan Neymar dalam wawancara di The DAZN Soccer Show, jelang pertandingan Paris Saint Germain lawan Juventus pada matchday 1 Grup H Liga Champions 2022/23.

Penyerang 30 tahun itu ditanya tentang gol terbaik yang pernah ia cetak di kompetisi paling elit antar klub Eropa, UEFA Champions League.

Mantan pemain Barcelona ini tidak bisa menyebut satu, tapi menurutnya ada dol terbaik yang pernah ia cetak di kompetisi ini.


Penyerang Brasil ini telah mencetak 41 gol dalam 75 penampilan selama waktunya di PSG dan Barcelona.

BACA JUGA : Prediksi Skor dan Bursa Taruhan Liga Champions Matchday 1 Grup H : PSG vs Juve, Benfica vs Maccabi Haifa

Pada matchday 1 musim baru malam ini, ia akan berusaha menambah rekornya dan berupaya memenangkan gelar Liga Champions UEFA untuk kedua kalinya.

Ada beberapa gol tak terlupakan dari pemegang rekor pemain termahal dunia ini di panggung terbesar sepak bola klub Eropa.

Tetapi ketika diminta oleh The DAZN Soccer Show untuk mengungkapkan gol favoritnya yang dicetak dalam kompetisi, pemain berusia 30 tahun itu tidak bisa menjawab kalau cuma satu.

“Di Liga Champions, itu sulit,” kata mantan striker Santos itu.

BACA JUGA : Prediksi Skor Liga Champions Grup G : Sevilla vs Man City dan Dortmund vs Copenhagen

“Sulit untuk memilih satu, tetapi saya akan memilih dua yang saya suka.”

Gol terbaik pertama yang dipilih Neymar adalah golnya ke gawang Red Star (Serbia) pada matchday 2 penyisihan Grup C Liga Champions 2018/19, 3 Oktober 2018.

Saat itu, ia mencetak gol tendangan bebas berjarak 25 meter untuk memastikan PSG menang telak 6-1.

“Ada tendangan bebas melawan Red Star Belgrade, untuk PSG.”

Gol kedua yang dipilih Neymar, juga menonjol karena emosi yang dia rasakan setelah mencetak gol di salah satu pertandingan terbesar dalam karir bermainnya.

BACA JUGA : Daftar Favorit Juara Liga Champions 2023 : Real Madrid Hanya Kelima, Inter Lebih Diunggulkan dari Milan

Yaitu gol menegaskan kemenangan Barcelona menjadi 3-1 atas Juventus di final UCL musim 2014/15.

“Yang lainnya adalah di final Barcelona melawan Juventus. Itu adalah momen yang luar biasa dan kami mengangkat trofi. Saya juga akan melakukannya (bersama PSG),” lanjutnya.

“Saya melepas jersey saya dan saya pikir pertandingan berakhir saat itu karena itu adalah detik terakhir final.”

“Itu adalah momen yang spektakuler.”

“Sulit untuk memasukkan emosi itu ke dalam kata-kata.”

Neymar berharap dia dapat membantu PSG meraih gelar Liga Champions UEFA pertama mereka ketika raksasa Prancis itu memulai kampanye 2022/23 mereka melawan Juventus pada Selasa malam atau Rabu (7/9) dini hari WIB. (medil/pojoksatu)