Hasil Drawing Piala AFF 2022 : Tim Ini Jadi Beban Bagi Shin Tae Yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong merespon hasil drawing Piala AFF 2022 dengan menyebut Thailand akan jadi beban Timnas Garuda. Foto: twitter/pssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong merespon hasil drawing Piala AFF 2022 dengan menyebut Thailand akan jadi beban Timnas Garuda. Foto: twitter/pssi

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong merespon hasil drawing Piala AFF 2022, Selasa (30/8), di mana Timnas Garuda tergabung di Grup A bersama sang juara bertahan, Thailand.


Selain Thailand, dari drawing Piala AFF 2022 itu, Indonesia juga akan bersaing dengan Filipina, Kamboja dan pemenang playoff antara Brunei Darussalam lawan Timor Leste.

Melihat komposisi tim yang ada di Grup A Piala AFF 2022, Thailand dan Filipina menjadi dua tim yang paling berpotensi menyulitkan Timnas Indonesia.

Sebab, kedua tim di atas kerap menjadi batu sandungan bagi Skuad Garuda. Thailand, bahkan mengubur impian Indonesia merengkuh Piala AFF 2020.


BACA JUGA : Klasemen Liga 1 usai pekan ketujuh : Pertahanan Persib Paling Buruk

Saat itu, tim Gajah Perang menang telak 6-2 pada laga final yang dihelat dalam dua leg.

Adapun Filipina terkenal dengan banyak pemain naturalisasinya. Mereka juga kerap merepotkan tim Merah Putih.

Tim berjuluk The Azkaals itu mampu menahan imbang Timnas Indonesia 0-0 di pertemuan terakhir, tepatnya di Piala AFF 2018.

BACA JUGA : PSMS Imbang Lawan PSKC Cimahi, I Putu Gede Bersyukur Bawa Pulang Satu Poin

Menanggapi hasil drawing Piala AFF 2022, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tanpa ragu menyebut Thailand sebagai tim yang akan jadi beban bagi anak asuhnya.

“Pastinya yang paling kuat di Asia Tenggara itu ya Thailand. Dan mereka satu grup dengan kita jadi ya agak jadi beban juga,” kata STY dalam video yang diunggah AFFPresse, dilihat Pojoksatu.id, Selasa malam.

“Sisa tim yang lain kita bisa meraih kemenangan jika mempersiapkan tim dengan baik.”

“Memang yang paling membebani itu ya Thailand,” tutup pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Hasil Undian Grup Piala AFF 2022

Hasil drawing AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, Selasa (30/8). Foto: twitter/affpresse

Demi membawa pulang trofi Piala AFF 2022, Shin berharap Indonesia diperkuat sejumlah pemain naturalisasi.

BACA JUGA : Jadwal Japan Open 2022 Hari Kedua : 2 Tunggal Putra Indonesia Hadapi Lawan Berat

“Saya akan memilih pemain terbaik dan tentu ada pemain naturalisasi. Kami berharap Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama dapat bergabung dengan kami,” kata STY dalam rilis PSSI.

Rencananya, Piala AFF 2022 akan digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. (jpnn/medil/pojoksatu)